Pendekatan Realistic Mathematics Education Terhadap Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Jurnal Pendidikan Matematika, F., & Apriyono IAIN Jember, F. (2016). Profil Kemampuan Koneksi Matematika Siswa SMP dalam Memecahkan Masalah Matematika Ditinjau dari Gender (Vol. 5, Issue 2). http://e-mosharafa.org/Jurnal"
Khofya Arghob. (2018). Pengaruh Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Terhadap Hasil Belajar Matematika.
Nurhanifah, S., Effendi, A., & Nuraida, I. (2021). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP Melalui Pembelajaran Blended Learning Ditinjau Dari Tipe Kepribadian. In Jurnal Keguruan dan Ilmu Pendidikan) (Vol. 2, Issue 3).
OECD PISA Results. (2022). Comparing countries’ and economies’ performance in mathematics Statistically above the OECD average from the OECD average Statistically below the OECD average PISA 2022 Results.
Purnama, A. N., Agus, I., & Halistin. (2023). Efektivitas Pendekatan Pembelajaran Realistic Mathematics Education (RME) dalam Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa. Jurnal Penelitian Pembelajaran Matematika Sekolah (JP2MS), 7(1), 1–9.
Sumiati, O., Irfan, A. M., Asfar, T., Muhamad, A., & Asfar, I. A. (2021). Analisis Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Melalui Strategi Pembelajaran Berbasis Local Wisdom. In Cetak) Journal of Innovation Research and Knowledge (Vol. 1, Issue 5). Online.
Susanto, I., & Rabbani, S. (2022). Pembelajaran Pemahaman Konsep Matematika pada Materi Penjumlahan Pecahan Siswa SD Kelas IV dengan Menggunakan Pendekatan Realistic Mathematic Education (RME). Journal of Elementary Education, 5(6), 1205–1210.
Wismayani, K., Kurniati, N., & Sarjana, K. (2023). Pengaruh pendekatan RME (Realistic Mathematics Education) terhadap kemampuan koneksi matematis siswa kelas VIII MTs Al- Aziziyah Putri Kapek Gunungsari. Maret 2023 Journal of Mathematics Education and Application, 3(1), 76.
https://mathjournal.unram.ac.id/index.php/Griya/indexGriya
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.