KEMAMPUAN LITERASI MATEMATIKA MODEL PISA PADA KONTEN CHANGE AND RELATIONSHIP DAN QUANTITY
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ariyatma, A. M., Ningtyas, Y. D. W. K., & Galatea, C. K. (2022). Pengembangan soal matematika model programme for international student assessment (PISA) konten quantity dalam konteks budaya Jember. 11(2), 164–179.
Contractor, C. A. (2023). PISA 2022 Released Main Survey New Mathematics Items. June. Council, A., Linguistic, A., Control, Q., Service, E. T., & Education, M. (2013). PISA 2012 Released Mathematics Items.
Jurnaidi, & Zulkardi. (2013). Pengembangan soal model PISA pada konten change and relationship untuk mengetahui kemampuan penalaran matematis siswa. Jurnal Pendidikan Matematika, 7.
Mesra, R., Salem, V. E. T., Polii, Y. D. A. S., Wisudariani, N. M. R., Sarwandi, Sari, R. P., Yulianti, R., Nasar, A., Yenita, Y., & Santiari, N. P. L. (2023). Research and Development dalam pendidikan (M. Jannah (ed.)). PT. Mifandi Mandiri Digital.
OECD. (2022). PISA 2022 Mathematics Framework.
OECD. (2023). PISA 2022 Results (Volume I) : The State of Learning and Equity in Education. In Pisa 2022: Vol. I. https://doi.org/10.31244/9783830998488 PISA. (2023). PISA 2022 Results Factsheets Indonesia. The Language of Science Education, 1, 1–
https://oecdch.art/a40de1dbaf/C108.
Putra, Y. Y., Zulkardi, Z., & Hartono, Y. (2016). Pengembangan Soal Matematika Model PISA Konten Bilangan untuk Mengetahui Kemampuan Literasi Matematika Siswa. Jurnal Elemen, 2(1), 14. https://doi.org/10.29408/jel.v2i1.175
Rauf, A., Fitriasari, P., & Mulbasari, A. S. (2022). Pengembangan Soal Matematika Model PISA dengan Menggunakan Konteks Budaya Palembang. 10(2), 265–276 . https://doi.org/10.25273/jems.v10i2.11761
Satiti, S., Listikawati, M., Matematika, S. P., Kh, U., Hasbullah, A. W., Studi, P., Matematika, P., Kh, U., & Hasbullah, A. W. (2021). Soal model PISA konten uncertainty & data untuk menunjang literasi matematis peserta didik SMP/ MTs. 07(01), 34–43.
Zainudin, M. (2022). Strategi Efektif Untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Matematika. JPE (Jurnal Pendidikan Edutama, 9(2), 107–124.http://ejurnal.ikippgribojonegoro.ac.id/index.php/JPE
Zakiah, N. E. (2017). Meningkatkan Kemampuan Metakognitif Siswa Melalui Pembelajaran Dengan Pendekatan Open-Ended. Teorema: Teori Dan Riset Matematika, 1(1), 27 . https://doi.org/10.25157/teorema.v1i1.125
Zakiah, N. E., Sunaryo, Y., & Amam, A. (2019). Implementasi Pendekatan Kontekstual Pada Model Pembelajaran Berbasis Masalah Berdasarkan Langkah-Langkah Polya. Teorema: Teori Dan Riset Matematika, 4(2), 111. https://doi.org/10.25157/teorema.v4i2.2706
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.