EFEKTIVITAS PENGGUNAAN E-MODULE PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS KARAKTER KONSERVASI TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aeni, W. N., & Widodo, W. (2022). Penggunaan E-Modul Interaktif untuk Meningkatkan Hasil
Belajar Siswa SMP pada Materi Kalor. PENSA E-JURNAL : PENDIDIKAN SAINS, 10.
https://ejournal.unesa.ac.id/index.php/pensa
Ainurrizqiyah, Z., Mulyono, M., & Sutarto, H. (2015). Keefektifan Model PjBL dengan Tugas
Creative Mind-Map untuk Meningkatkan Kemampuan Koneksi Matematik Siswa. Unnes
Journal of Mathematics Education, 4(2). https://doi.org/10.15294/ujme.v4i2.7600
Andriani, D., & Aripin, U. (2019). Analisis Kemampuan Koneksi Matematik dan Kepercayaan Diri
Siswa SMP. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif.
Hastjarjo, T. D. (2019). Rancangan Eksperimen-Kuasi. Buletin Psikologi, 27(2), 187.
https://doi.org/10.22146/buletinpsikologi.38619
Huda, N., Afidatuzzaro, N., Sujarwo, I., & Sari, S. U. R. (2024). Efektivitas Modul Pembelajaran
Matematika Berbasis Elektronik dalam Meningkatkan Kemampuan Literasi Numerasi Siswa.
JP2M (Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Matematika), 10(2), 434–443.
https://doi.org/10.29100/jp2m.v10i2.6129
Isfayani, E., Johar, R., & Munzir, S. (2018). Peningkatan Kemampuan Koneksi Matematis dan
Self-Efficacy Siswa melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Rotating Trio Exchange
(RTE). Jurnal Elemen, 4(1), 80–92.
Izzah Salsabilla, I., Jannah, E., & Keguruan dan, F. (2023). Analisis Modul Ajar Berbasis
Kurikulum Merdeka. Jurnal Literasi Dan Pembelajaran Indonesia, 3(1), 33–41.
Juliana, M., Fitraini, D., Susanty, E., & Mahmita. (2023). Integration of Islam in Application-Based
E-Modules (A Development Study in Facilitating Problem-Solving Capability). Jurnal Prinsip
Pendidikan Matematika, 6(2), 127–137. https://doi.org/10.33578/prinsip.v6i2.210
Lestari, N., Zakiah, N. E., & Solihah, S. (2022). Analisis Kemampuan Koneksi Matematis Siswa
SMA Ditinjau dari Self-Efficacy. Jurnal Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, 3(1), 93–102.
Mertha Jaya, I. M. L. (2021). Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif (F. Husaini, Ed.; 2nd ed.).
Quadrant.
Nasrum, A. (2018). Uji Normalitas Data untuk Penelitian. Jayapangus Press.
Nuraida, I. (2017). Analisis Kesalahan Penyelesaian Soal Bangun Ruang Sisi Lengkung Siswa
Kelas IX SMP Negeri 5 Kota Tasikmalaya. Jurnal Teori Dan Riset Matematika, 25–30.
Ratau, A., & Bugis, H. (2024). Efektivitas e-modul interaktif matematika berbasis local issues
dengan pendekatan personalized learning terhadap computational thinking. DWIJA
CENDEKIA: Jurnal Riset Pedagogik, 8(2), 311. https://doi.org/10.20961/jdc.v8i2.89649
Ruswana, A. M. (2016). Penerapan Pembelajaran Peer Instruction with Structured Inquiry (Pisi)
untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa. Jurnal Teori Dan Riset
Matematika (TEOREMA), 1(1).
Siagian, M. D. (2016). Kemampuan Koneksi Matematis dalam Pelajaran Matematika. MES
(Journal of Mathematics Education and Science), 2.
Sriyanto, H. J. (2017). Mengobarkan Api Matematika (M. A. Rudhito, Ed.). CV Jejak.
Tralisno, A., & Alfi, S. (2024). Efektivitas E-Modul Matematika Menggunakan Flip PDF Corporate
Edition Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Peserta Didik. Journal of Global and
Multidisciplinary, 2(8). https://journal.institercom-edu.org/index.php/multiple
Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 22 Tahun 2006 tentang Tujuan Pembelajaran
Matematika.
Wijoyono, V. V., Negara, I. N. S., & Aryanto, H. (2015). Perancangan Iklan Layanan Masyarakat
Penggunaan Gadget Bijaksana Pada Anak Usia 3-5 Tahun Di Surabaya. Jurnal DKV
Adiwarna.
Wisnubroto, K. (2025, February 27). Komitmen Pemerintah Melindungi Anak di Ruang Digital.
Https://Indonesia.Go.Id/Kategori/Editorial/9037/Komitmen-Pemerintah-Melindungi-Anak-Di-
Ruang-Digital?Lang=1.
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
