EKSPLORASI KONSEP MATEMATIKA PADA MATERI PERBANDINGAN SENILAI DAN BERBALIK NILAI MELALUI PROSES PEMBUATAN GALENDO
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Ahmad, A., & Ashari, N. W. (2025). Eksplorasi Etnomatematika Pada Rumah Adat Balla Lompoa Doman Kale Balla. Proximal: Jurnal Penelitian Matematika Dan Pendidikan Matematika, 8(1), 90–99. https://doi.org/10.30605/proximal.v8i1.4904
Chusmeru. (2020). Makna Komunikasi Di Balik Makanan Tradisional. Acta Diurna, 16. https://doi.org/https://doi.org/10.20884/1.actadiurna.2020.16.1.2338
Hardiarti, S. (2017). Etnomatematika: Aplikasi Bangun Datar Segiempat Pada Candi Muaro Jambi (Vol. 8, Issue 2).
Kumala, F. Z. (2022). Etnomatematika: Eksplorasi Pembuatan Tahu Khas Kalisari Kabupaten Banyumas Sebagai Sumber Pembelajaran Matematika (Vol. 5, Issue 1).
Mardiana, A. (2024). Buku Pintar Belajar Perbandingan. https://repository.radenintan.ac.id/id/eprint/31870
Nurhayaty, M. (2022). Strategi Mix Marketing (Product, Price, Place, Promotion, People, Process, Physical Evidence) 7P di PD Rasa Galendo Kabupaten Ciamis. JMT Jurnal Media Teknologi, Vol. 08 No. 02.
Nurhayaty, M., & Orshella, D. D. (2020). Penentuan Lokasi Sentra IKM Galendo untuk Meningkatkan Perekonomian Masyarakat Kabupaten Ciamis. Jurnal Media Teknik & Sistem Industri, 4(1), 25 29. https://doi.org/https://doi.org/10.35194/jmtsi.v4i1.745
Sholihin, A., Faudati, M., Septiyani, I. F., Dewi, N. A. K., & Irfan, M. (2024). Implementasi Pendekatan Etnomatematika Untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Matematika Kelas V. Wacana Akademika: Majalah Ilmiah Kependidikan, 8.
Suparno, Alfikar, G., Santi, D., & Yosi, V. (2018). Mempertahankan Eksistensi Budaya Lokal Nusantara Di Tengah Arus Globalisasi Melalui Pelestarian Tradisi Gawai Dayak Sintang. 3(1), 43.
Vandini, I. (2015). Peran Kepercayaan Diri Terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa. Jurnal Formatif: Jurnal Ilmiah Pendidikan MIPA, 5(3), 210–219.
Wijaya, H. (2018). Analisis Data Kualitatif Model Spradley (Etnografi). https://www.researchgate.net/publication/323557072
Yustina, A., Susanti, M. M. I., & Rustamti, M. I. (2021). Peningkatan Kedisiplinan Dan Keterampilan Berpikir Kritis Melalui Pendekatan Kontekstual. Elementary : Jurnal Inovasi Pendidikan Dasar, 1(3). https://doi.org/https://doi.org/10.51878/elementary.v1i3.297
Zakiah, R., Sunaryo, Y., & Ruswana, A. M. (2023). Etnomatematika Pada Bidang Pertanian dan Makannan Khas “Galendo” Sebagai Sumber Pemebelajaran Matematika. Jurnal Keguruan Dan Ilmu Pendidikan, 4(3), 658–665.
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
