PENGEMBANGAN SOAL MATEMATIKA KONTEKSTUAL BERBASIS BUDIDAYA TANAMAN PALAWIJA UNTUK SISWA SMK AGRIBISNIS TANAMAN PANGAN DAN HORTIKULTURA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Effendi, A., & Fatimah, A. T. (2019). Implementasi Model Pembelajaran Creative Problem Solving Untuk Siswa Kelas Awal Sekolah Menengah Kejuruan. Teorema: Teori Dan Riset Matematika, 4(2), 89. https://doi.org/10.25157/teorema.v4i2.2535
Fitri, H., Izzatin, M., & Ferryansyah, F. (2019). Pengembangan Buku Saku Berbasis Kearifan Lokal Sebagai Sumber Belajar Pada Materi Bilangan. Mathematics Education And Application Journal (META), 1(1), 8–18. https://doi.org/10.35334/meta.v1i1.835
Hidayati, S. N., & Fauzi, A. (2021). Pengaruh Media Pembelajaran Interaktif Berbasis
Game terhadap Motivasi Belajar Siswa. Jurnal Pendidikan Edutama, 8(1), 87–96.
Indrianingsih, Y. (2017). Perancangan Sistem Pendukung Keputusan Dalam Penentuan Jenis Tanaman Palawija Berdasar Kandungan Zat Lahan Guna Meningkatkan Produktivitas Lahan (Studi Kasus Di Kabupaten Gunungkidul). Angkasa: Jurnal Ilmiah Bidang Teknologi, 8(1), 127. https://doi.org/10.28989/angkasa.v8i1.138
Jeheman, A. A., Gunur, B., & Jelatu, S. (2019). Pengaruh Pendekatan Matematika Realistik terhadap Pemahaman Konsep Matematika Siswa. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 8(2), 191–202. https://doi.org/10.31980/mosharafa.v8i2.454
Nurofi, M. . (2024). Pengembangan Modul Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Kontekstual Untuk Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa Pada Materi Statistika Kelas X. 1–208.
Nurrohman, E., Zubaidah, S., & Kuswantoro, H. (2017). Pengembangan Modul Pembelajaran Budidaya Tanaman Kedelai dengan Pendekatan Kontekstual untuk Siswa SMK Pertanian. Imajiner: Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika, 1(5), 1003–1007. https://doi.org/10.26877/imajiner.v1i5.4473
Oktiningrum, W., & Maymunah, S. (2023). Pengembangan Soal Matematika Kontekstual Tipe HOTS untuk Mengukur Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas IV SD. Ed-Humanistics : Jurnal Ilmu Pendidikan, 8(02), 986–992. https://doi.org/10.33752/ed-humanistics.v8i02.5064
Rahayu, F. R., Manjilah, R. R., Masrifatulloh, & Fatimah, A. T. (2024). Eksplorasi konsep matematika pada proyek budidaya ikan dengan kolam terpal di smk agribisnis. Proceeding Galuh Mathematics National Conference. 4(1), 172–180.
Sari, S. M., & Pujiastuti, H. (2020). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa ditinjau dari Self-Concept. Kreano, Jurnal Matematika Kreatif-Inovatif, 11(1), 71–77. https://doi.org/10.15294/kreano.v11i1.22717
Wulandari, E., Himmah, W. I., Diamudrika, E. S., & Lu’luah, Z. (2024). Pengembangan Soal Matematika Kontekstual Berbasis Local Environment Berbantuan Aplikasi MathCityMap untuk Guru Matematika SMP. Indonesian Journal of Community Services, 6(1), 57. https://doi.org/10.30659/ijocs.6.1.57-65
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
