Refleksi Integrasi Bangsa dalam Pemilu 1999–2024 melalui media interaktif: Studi Mahasiswa Pendidikan Sejarah Universitas Sanata Dharma
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Abdulrashid, A. (2024). SOCIO-POLITICAL ANALYSIS OF POLITICAL CULTURE SYSTEM. International Journal of Business, Law and Political Science. https://doi.org/10.61796/ijblps.v1i11.249.
ANTARA News. (2023, 5 Agustus). Generasi Z perlu pendidikan kesadaran politik. Diakses dari www.antaranews.com/berita/3667911/pengamat-ingatkan-perlunya-pendidikan-sadar-politik-untuk-generasi-z
Candraningrum, H., Setiawan, A., & Budi, P. (2025). Peran Kunci Generasi Milenial dan Gen Z dalam Menguatkan Integrasi Bangsa di Pemilu 2024. Jurnal Demokrasi dan Kebangsaan, 7(1), 10-25.
Creswell, J.W. (2018). Penelitian Kualitatif dan Desain Riset: Memilih Di Antara Lima Pendekatan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Hayati, N. (2022). Urgensi Pelibatan Generasi Muda Dalam Pengawasan Partisipatif Untuk Pemilu Serentak Tahun 2024 Yang Demokratis. Jurnal Keadilan Pemilu. 2 (1), 23-34 https://doi.org/10.55108/jkp.v2i1.143
Candraningrum, D., Yoedtadi, M., Djunaidi, A., Setyanto, Y., Utami, L., Hapsari, Z., & Utami, B. (2025). Youth Political and Social Media Engagement for 2024 Indonesian General Elections. Calathu: Jurnal Ilmu Komunikasi. https://doi.org/10.37715/calathu.v7i1.5316.
Kalembang, J. (2024). Potential for the 2024 Election and Consolidation of Indonesian Democracy. Journal of Asian Multicultural Research for Social Sciences Study. https://doi.org/10.47616/jamrsss.v5i1.409.
Napitu, U., Suwartapradja, O., Radjab, B., & Harahap, J. (2020). Challenges and Its Approaches to Bring Integration of Indonesian People. Britain International of Humanities and Social Sciences (BIoHS) Journal. https://doi.org/10.33258/biohs.v2i2.236.
Nurfebriansyah, A., Rahmatunnisa, M., Immanuel, G., Suramahardini, K., & Yamani, M. (2025). Challenges of Indonesian Democracy Post-2024 Election. JURNAL TRIAS POLITIKA. https://doi.org/10.33373/jtp.v9i1.7531.
Pengabdian, J., Masyarakat, K., Jermias, E., Rahman, A., , N., & Dahlan, M. (2023). Berbagi Pengetahuan Dengan Kelompok Pemuda Tanjung Dapura Dalam Mewaspadai Turbulensi Politik. MESTAKA: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat. https://doi.org/10.58184/mestaka.v2i4.115.
Putra, F., Masnawati, E., & Darmawan, D. (2024). Pengaruh Metode Pembelajaran, Gaya Belajar dan Motivasi Belajar terhadap Hasil Belajar Siswa MI Roudlotul Mustashlihin Masangankulon Sukodono Sidoarjo. Journal on Education. https://doi.org/10.31004/joe.v6i4.5779.
Printina, B.I. (2020). Pembelajaran Sejarah Asia Barat Kuno Berbasis Paradigma Pedagogi Reflektif. 1(1) https://doi.org/10.26418/swadesi.v1i1.43063
Rahardian, S., & Puspita, L. (2024). Polarisasi dan Ruang Gema Media Sosial: Tantangan Integrasi Pemuda di Pemilu 2024. Jurnal Politik Digital, 12(1).
Riyanti, R. (2022). Maintaining Direct Regional Head Elections, Solutions or Challenges?. Journal of Governance. https://doi.org/10.31506/jog.v7i3.16325.
Robinson, R., Molenda, M., & Rezabek, L. (2008). Facilitating learning. In A. Januszewski, & M . Molenda (Eds.), Educational technology: A definition with commentary (pp. 15-48). New York & London: Lawrence Erlbaum Associates.
Santyasa. (2007). Landasan Konseptual Media Pembelajaran. Makalah pada Workshop Media Pembelajaran bagi Guru-Guru SMA Negeri Banjar Angkan, Banjar Klungkung.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
