IMPLEMENTASI PENDIDIKAN NILAI MULTIKULTURALISME DALAM PEMBELAJARAN SEJARAH INDOENSIA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Agostino Portera. (2011). Intercultural and Multicultural Education Epistemological and Semantic Aspects. London, New York: Routledge Research in Education
Aman (2014). Aktualisasi Nilai-Nilai Kesadaran Sejarah dan Nasionalisme dalam Pembelajaran Sejarah di SMA. Jurnal Pendidikan Karakter, Volume 4 (1).
Arianto, Nurcahyo Tri. (2001). “Kajian Etnografi”. Paper pada Pelatihan Metode Penelitian Sosial-Budaya bagi Guru-guru SMA. Departemen Antropologi FISIP Unair. Selasa 21 Juni 2011.
Banks, James A. (1993). An Introduction to Multicultural Education. Boston: Allyn and Bacon
Cerwell, Jhon W. (2014). Research Desaign: Pendekatan Kualitatif, Kuantitatif dan Mixed. Terjemahan: Acmad Fawaud. Yogyakarta: PustakaPelajar.
Charles Taylor. (2012). Inculturalisme or Multiculturalism?. Sage Journal. Philosophy and Social Criticism 38 (4-5) 413–423
Choirul Mahfud. (2006). Pendidikan Multikultural. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Handoyo, Eko.(2015). Studi Masyarakat Indonesia.Yogyakarta.Ombak.
Hasan, S. H. (2012). Pendidikan Sejarah Indonesia, Isu dalam Ide dan Pembelajaran. Bandung: Rizqi Press.
Supardan, Dadang. (2004). Pembelajaran Sejarah Berbasis Pendekatan Multikultural dan Perspektif Sejarah Lokal, Nasional, Global untuk Integrasi Bangsa. Disertasi Doktor. Bandung: SPS UPI.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/ja.v6i2.2582
Refbacks
- There are currently no refbacks.

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.
Terakreditasi Peringkat 4 based on Keputusan Direktur Jenderal Penguatan Riset dan Pengembangan, Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia No. SK : 23/E/KPT/2019 tentang Hasil Akreditasi Jurnal Ilmiah periode 4 tahun 2019