UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MENDENGARKAN BAHASA INGGRIS MELALUI MEDIA AUDIO-VISUAL

Yayah Sopiyah

Abstract


Penelitian ini dilatarbelakngi oleh rendahnya kemampuan siswa dalam mendengarkan Bahasa Inggris.  Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui apakah model pembelajaran Audio-Visual dapat meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan 2 siklus tindakan. Objek penelitian adalah siswa  Penelitian ini VIII-I SMP Negeri 15 Tasikmalaya.          Metode yang digunakan dalam penelitian ini deskriptif analitik.  Berdasarkan hasil analisis data disimpulkan bahwa             Audio-Visual dapat meningkatkan aktivitas dan prestasi belajar siswa.

Full Text:

PDF

References


Abdul. 2002. http://www.scribd.com/doc/9037208/

Arikunto, Suharsimi; Suhardjono; Supardi. 2006. Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: PT Bumi Aksara.

Badan Standar Nasional Pendidikan. 2007. Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor 41 Tahun 2007. Jakarta: BSNP

.Dahar, Ratna Wilis. 1989. Teori-Teori Belajar. Jakarta: Penerbit Erlangga.

Dimyati dan Mudjiono. 2001. Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Dirjen Dikti.

Djamarah, Syaful Bahri. 2002. Prestasi Belajar dan Kompetensi Guru. Surabaya: Usaha Nasional.

Fernandes, H.J.X. 1984. Testing and Measurement. Jakarta. National Education Planning, Evaluation and Curriculum Development.

Inten, I Gede. 2004. Pengaruh Model Pembelajaran dan Pengetahuan Awal Siswa Terhadap Prestasi Belajar PKN dan Sejarah pada Siswa Kelas II di SMU




DOI: http://dx.doi.org/10.25157/wa.v5i3.1536

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 JURNAL WAHANA PENDIDIKAN

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License

 

Indexing: