PENGGUNAAN MODEL PEMBELAJARAN NUMBERED HEAD TOGETHER (NHT) UNTUK MENINGKATKAN PEMAHAMAN SISWA PADA MATERI KUBUS DAN BALOK
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S. (2005). Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan. Jakarta :PT Bumi Aksara.
Blog Media Pendidikan. (2010). ”Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Numbered Head Together (NHT)”. [Online]. Tersedia: http://blog.tp.ac.id/model-pembelajaran-kooperatif-tipe-numbered-heads-together-nht. (19 April 2015.
Bloom, B.S. Et.al (1979). Taxonomy of Educational Objectives The Classification of Educationals Goals. London: Longman Group LTD
Dahar, R.W. 1988. Teori-Teori Belajar. Jakarta:Departemen pendidikan dan Kebudayaan Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Proyek pengembangan Lembaga Pendidikan Tinggi.
Departemen Pendidikan Nasional. (2006). Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional
Herdian, (2009). “Model Pembelajaran NHT (Numbered Head Together”. [Online]. Tersedia: http://herdy07.wordpress.com/2015/04/22/model-pembelajaran-nht-numbered-head-together/. ( 19 April 2011)
Huda, M. (2009). Cooverative Learning Metode, Teknik dan Model Penerapan. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Juanita, Y. (2009). Penetapan Model Pembelajaran Kooperatif Tpe Number Head Together Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pokok Bahasan Pemantulan Cahaya. Skripsi Jurusan Pendidikan Fisika FPMIPA UPI Bandung: Tidak diterbitkan
Mulyadi, Y. (2006). Pengembangan Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Numberid Heads Together (NHT) Pada Konsep Optik Geometris Untuk meningkatkan Keterampilan Proses Sains dan Hasil Belajar Siswa. Skripsi FPMIPA UPI Bandung : tidak diterbitkan.
Pusat Pembinaan dan Pengembangan Bahasa DEPDIKBUD. (1989). Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta: Balai Pustaka.
Rahman.(2008). Model Mengajar dan Bahan Pembelajaran. Jatinangor: Alqa Prisma Interdelta
Saraswati, S.L. (2003). Upaya Menumbuhkan Keberanian Siswa SLTP Untuk Mengajukan Pertanyaan dan Mengemukakan Gagasan Melalui Model Latihan Inkuiri. Tesis Program Pasca Sarjana UPI: Tidak Diterbitkan.
Wiriaatmadja, R. (2007). Metode Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Adinawan, M.. Cholik (2007).Matematika untuk SMP Kelas VIII Semester 2. Jakarta: Erlangga
Nuharini Dewi, Wahyuni Tri. (2008). Matematika Konsep dan Aplikasinya Untuk SMP/MTS Kelas VIII. Jakarta : CV. Usaha Makmur.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/wa.v6i2.3050
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Jurnal Wahana Pendidikan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Indexing: