PENGARUH MODEL CONTEXTUAL LEARNING PADA PELAJARAN PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN DI MADRASAH IBTIDAIYAH AL-IKHWAN KELAS IV
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Gunarsa, S. D. (2008). Psikologi perkembangan anak dan remaja. BPK Gunung Mulia.
Harudin, K. (2019). Penggunaan Metode Contextual Teaching Learning (Ctl) Tipe Emotional Quotient (Eq) Sebagai Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Pembelajaran Interaksi Sosial Di Kelas Smpit Ishlahul Ummah Boarding School Tasikmalaya. Jurnal Wahana Pendidikan 4 (2), 86-98.
Kemendikbud. (2017). ebook Model-Model Pembelajaran di Sekolah. Modul Kuliah
Nurdyansyah, N., & Fahyuni, E. F. (2016). Inovasi Model Pembelajaran Sesuai Kurikulum 2013. Sidoarjo: Nizamial Learning Center
Oemar Hamalik. (2004). Perencanaan Pengajaran Berdasarkan Pendekatan Sistem. Jakarta: Bumi Aksara.
Permendiknas No. 22 tahun 2006 tentang Standar Isi: Lampiran Standar Isi Pendidikan
Priyatni, Endah Tri. (2002). Penerapan Konsep Kontekstual dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia. Kumpulan Materi TOT CTL Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama. Jakarta: depdiknas.
Rhiezal. (2019). Ebook Model pembelajaran Contextual Teaching. Diktat Kuliah
Ruminiati. (2008). Pengembangan Pendidikan kewarganegaraan SD. Jakarta: Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional.
Sanjaya. (2005). Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL). Jakarta: Rafika Media
Sunarso. dkk. (2008). Pendidikan Kewarganegaraan. Yogyakarta: UNY Press
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/wa.v7i1.3079
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Jurnal Wahana Pendidikan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Indexing: