PENGEMBANGAN MODEL PEMBELAJARAN IPS BERSASIS BUKU CERITA MASYARAKAT ADAT KAMPUNG KUTA DALAM PENGELOLAAN SUMBER DAYA ALAM UNTUK MEMBENTUK KARAKTER SISWA SD DI KABUPATEN CIAMIS
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Aulia, T. O. S., & Dharmawan, A. H. (2010). Kearifan lokal dalam pengelolaan sumberdaya air di Kampung Kuta. Sodality: Jurnal Transdisiplin Sosiologi, Komunikasi, dan Ekologi Manusia, 4(3), 345-355.
Davis, G. F., & Greve, H. R. (1997). Corporate elite networks and governance changes in the 1980s. American journal of sociology, 103(1), 1-37.
Faizah, U. (2009). Keefektifan cerita bergambar untuk pendidikan nilai dan keterampilan berbahasa dalam pembelajaran Bahasa Indonesia. Jurnal Cakrawala Pendidikan, 3(3).
Hidayat. (2011). Pengelolaan sumberdaya alam berbasis kelembagaan lokal. Jurnal Sejarah CITRA LEKHA, Vol. XV, No. 1 Februari 2011. Hal 19-32. Pada tanggal 31 Oktober 2018
Himpunan Perundang-undangan RI tentang Guru dan Dosen. 2006. CV. Nuansa Aulia: Bandung)
Sahlan. (2012). Kearifan lokal masyarakat Tau Taa Wana Bulang dalam mengkonservasi hutan di Provinsi Sulawesi Tengah. MIMBAR HUKUM, Volume 24, Nomor 2, Juni 2012. Hal 187-375. Pada tanggal 31 Oktober 2018
Sondarika, W., & Ratih, D. (2019). Pembelajaran Sejarah Dalam Mengembangkan Green Behavior Peserta Didik Melalui Nilai-Nilai Kearipan Lokal Hutan Lindung Situ Lengkong Panjalu. Jurnal Wahana Pendidikan, 6(2), 24-41.
Sugiyono. (2009). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Pendidikan Kuantitatif, Kualitatif, R&D. Bandung: Alfabeta
Suparmini, Sriadi Setyawati, dan Dyah Respati Suryo Sumunar. (2013). “Pelestarian lingkungan masyarakat Baduy berbasis kearifan local” Humaniora, Vol. 18, No.1, April 2013. Hal 8-22. Pada tanggal 31 Oktober 2018
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/wa.v7i1.3215
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Jurnal Wahana Pendidikan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Indexing: