RANCANGAN SISTEM PENILAIAN KINERJA GURU (PKG) DALAM RANGKA PENYELARASAN KESEJAHTERAAN GURU DENGAN KUALITAS PENDIDIKAN YANG DIBERIKAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Adlini, M., Dinda, A., Yulinda, S., Chotimah, O., & Merliyana, S. (2022). Metode Penelitian Kualitatif Studi Pustaka. Edumaspul: Jurnal Pendidikan, 6(1), 974-980.
Ahmad, L. I. (2017). Konsep penilaian kinerja guru dan faktor yang mempengaruhinya.
Idaarah: Jurnal Manajemen Pendidikan, 1(1), 133-142.
Anshori, S. (2020). Upaya Meningkatkan Disiplin Guru melalui Pemberian Reward dan Punishment di SDN 3 Wonoharjo Tahun Ajaran 2018/2019. Jurnal Wahana Pendidikan, 7(1), 53-58.
Arifin, S. (2017). Peran Guru Pendidikan Jasmani Dalam Pembentukan Pendidikan Karakter Peserta Didik. Multilateral: Jurnal Pendidikan Jasmani dan Olahraga, 16(1), 78-92.
Darmadi, H. (2016). Tugas, peran, kompetensi, dan tanggung jawab menjadi guru profesional. Edukasi: Jurnal Pendidikan, 13(2), 161-174.
Dhaifullah, I., Salsabila, A., & Yakin, M. (2022). Survei Teknik Pengujian Software.
Journal Automation Computer Information System (JACIS), 2(1), 31-38.
Hewi, L., & Shaleh, M. (2020). Refleksi hasil PISA (the programme for international student assesment): upaya perbaikan bertumpu pada pendidikan anak usia dini. Jurnal Golden Age, 4(1), 30-41.
Mubin, F., & Roziqin, A. (2018). Meritocracy of Bureaucracy in Indonesia. International Journal of Social Science and Humanity, 8(8), 241-246.
Nur, H., & Fatonah, N. (2022). Paradigma Kompetensi Guru. Jurnal PGSD UNIGA, 1(1), 12-16.
Purba, R., Rukmi, A., & Irawan, M. (2013). Rancang Bangun Sistem Penilaian Kinerja Guru Berbasis Aplikasi Web. Jurnal Sains dan Seni POMITS, 2(1), 1-6.
Rakasiwi, S. (2018). Sistem Pendukung Keputusan Dalam Menentukan Penilaian Kinerja Guru Dengan Metode Analytical Hierarchy Process (Ahp). Simetris: Jurnal Teknik Mesin, Elektro dan Ilmu Komputer, 9(2), 1001-1008.
Ramadhan, Y., Sharyanto, S., & Ramos, S. (2022). Rancang bangun aplikasi penilaian kinerja guru berbasis web. Jurnal Manajamen Informatika Jayakarta, 2(1), 176- 183.
Rosaliza, M. (2015). Wawancara, Sebuah interaksi komunikasi dalam penelitian kualitatif.
Jurnal Ilmu Budaya, 11(2), 71-79.
Sitanggang, A. (2018). Sistem Pengambilan Keputusan Dalam Pemilihan Jurusan Menggunakan Metode Eksponensial (Mpe) Di Perguruan Tinggi Negeri Dan Swasta Di Jawa Barat. Petir: Jurnal Pengkajian dan Penerapan Teknik Informatika, 10(1), 10-18.
Sujarwo, S. (2013). Pendidikan Di Indonesia Memprihatinkan. Jurnal Ilmiah WUNY, 15(1).
Wibowo, K. (2015). Analisa Konsep Object Oriented Programming Pada Bahasa Pemrograman PHP. Jurnal Khatulistiwa Informatika, 3(2), 151-159.
Yayat, Y. (2021). Meningkatkan Kinerja Guru Dalam Mengajar Melalui Supervisi Klinis Di SD Negeri Sukasari Kecamatan Kawalu Kota Tasikmalaya. Jurnal Wahana Pendidikan, 8(1), 61-68.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/wa.v9i2.7910
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal Wahana Pendidikan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Indexing: