Pengembangan WEB PBL Untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Sains Dan Kemampuan Berfikir Kritis Pada Pembelajaran Biologi SMA Kelas x
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Alatas, Fathiah, and Laili Fauziah. 2020. “Model Problem Based Learning Untuk Meningkatkan Kemampuan Literasi Sains Pada Konsep Pemanasan Global.” JIPVA (Jurnal Pendidikan IPA Veteran) 4(2):102. doi: 10.31331/jipva.v4i2.862.
Arizen, Aga, and S. Suhartini. 2020. “Mobile Learning Student Worksheet Based on Socio-Scientific-Issues: Enhancing Students’ Scientific Literacy Skills in Biology.” JPBI (Jurnal Pendidikan Biologi Indonesia) 6(1):15–24. doi: 10.22219/jpbi.v6i1.11196.
Arohman, Mamat, and Didik Priyandoko. 2016. Kemampuan Literasi Sains Siswa Pada Pembelajaran Ekosistem. Vol. 13. Bandung.
Cahyani, Halimah Dwi, Agnes Herlina Dwi Hadiyanti, and Albertus Saptoro. 2021. “Peningkatan Sikap Kedisiplinan Dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dengan Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning.” EDUKATIF : JURNAL ILMU PENDIDIKAN 3(3):919–27. doi: 10.31004/edukatif.v3i3.472.
Gormally, Cara, Peggy Brickman, and Mary Lut. 2012. “Developing a Test of Scientific Literacy Skills (TOSLS): Measuring Undergraduates’ Evaluation of Scientific Information and Arguments.” CBE Life Sciences Education 11(4):364–77. doi: 10.1187/cbe.12-03-0026.
Kemendikbud. 2021. Model-Model Pembelajaran. Jakarta: Direktoral Jendral Sekolah Dasar dan Menengah.
Setyawan, Muhammad, and Henny Dewi Koeswanti. 2021. “Pembelajaran Problem Based Learning Terhadap Berpikir Kritis Peserta Didik Sekolah Dasar.” 9(3):489–96.
Yuni, Etistika, Wijaya ;. Dwi, Agus Sudjimat, and Amat Nyoto. 2016. Transformasi Pendidikan Abad 21 Sebagai Tuntutan Pengembangan Sumber Daya Manusia Di Era Global. Vol. 1.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/jwp.v10i2.11293
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Wahana Pendidikan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Indexing: