Perbedaan Kemampuan Berfikir Kritis Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Discovery Learning Dengan Problem Based Learning
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Astuti, N. S., Priyayi, D. F., & Sastrodiharjo, S. (2021). Perbandingan keterampilan berpikir kritis peserta didik melalui penerapan model problem based learning (PBL) dan discovery. Edu Sains: Jurnal Pendidikan Sains dan Matematika, 9(1), 1-9. Tersedia: https://e-journal.iain-palangkaraya.ac.id/index.php/edusains/article/view/1912 [20 Desember 2022]
Faturrohman, M. (2016). Model -Model Pembelajaran Inovatif. Yogyakarta: Ar – Ruzz Media
Hermawan. (2022). Metode Pembelajaran Discovery Learning. Bandung: Manggu Makmur Tanjung Lestari
Marisya, A., & Sukma, E. (2020). Konsep Model Discovery Learning pada Pembelajaran Tematik Terpadu di Sekolah Dasar Menurut Pandangan Para Ahli. Jurnal Pendidikan Tambusai, 4(3), 2189-2198. Tersedia: https://jptam.org/index.php/jptam/article/view/697 [20 Desember 2022]
Masrinah, E. N., Aripin, I., & Gaffar, A. A. (2019, October). Problem Based Learning (PBL) untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kritis. In Prosiding Seminar Nasional Pendidikan (Vol. 1, pp. 924-932). Tersedia: http://prosiding.unma.ac.id/index.php/semnasfkip/article/view/129 [31 Desember 2022]
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta
Sumarmi. (2012). Model – Model Pembelajaran Geografi. Malang: Aditya Media Publishing
Suminar, S. O., & Meilani, R. I. (2016). Pengaruh model pembelajaran discovery learning dan problem based learning terhadap prestasi belajar peserta didik. Jurnal Pendidikan Manajemen Perkantoran (JPManper), 1(1), 80-89. Tersedia: https://ejournal.upi.edu/index.php/jpmanper/article/view/3339 [28 Desember 2022]
Zubaidah, S. (2010, January). Berpikir Kritis: kemampuan berpikir tingkat tinggi yang dapat dikembangkan melalui pembelajaran sains. In Makalah Seminar Nasional Sains dengan Tema Optimalisasi Sains untuk memberdayakan Manusia. Pascasarjana Unesa (Vol. 16, No. 1, pp. 1-14). Tersedia: https://www.researchgate.net/profile/Siti-Zubaidah-7/publication/318040409_Berpikir_Kritis_Kemampuan_Berpikir_Tingkat_Tinggi_yang_Dapat_Dikembangkan_melalui_Pembelajaran_Sains/links/59564c650f7e9b591cda994b/Berpikir-Kritis-Kemampuan-Berpikir-Tingkat-Tinggi-yang-Dapat-Dikembangkan-melalui-Pembelajaran-Sains.pdf [20 Desember 2022]
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/jwp.v11i1.12222
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Jurnal Wahana Pendidikan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Indexing: