Pengembangan Media Pembelajaran Majalah Fisika Berbasis Permainan Tradisional Untuk Meningkatkan Literasi Sains Pada Siswa SMP
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Hutasoit, S. A. (2021). Pembelajaran Teacher Centered Learning ( TCL ) Dan Project Based Learning ( PBL ) Dalam Pengembangan Kinerja Ilmiah dan Peninjauan Karakter Siswa. Jurnal Pendidikan Indonesia (Japendi), 2(10).
Irsan, I. (2021). Implemensi Literasi Sains dalam Pembelajaran IPA di Sekolah Dasar. Jurnal Basicedu, 5(6), 5631–5639. https://doi.org/10.31004/basicedu.v5i6.1682
Nurhasanah, N. (2020). Penerapan Media Pembelajaran Majalah Fisika “Physicsmagz” Berbasis Contextual Learning Untuk Meningkatakan Kemampuan Literasi Sains. SPEKTRA : Jurnal Kajian Pendidikan Sains, 6(1), 53. https://doi.org/10.32699/spektra.v6i1.129
Prasetyaningsekti, S. D. M., Nuroso, N., & Kurniawan, A. F. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Fisika (e-physics) Berbasis Aplikasi Android. Prosiding Seminar Nasional Lontar Physics Forum, 6, 139–146. http://library.upgris.ac.id
Rusilowati, A. (2018). Asesmen Literasi Sains: Analisis Karakteristik Instrumen dan Kemampuan Siswa Menggunakan Teori Tes Modern Rasch Model. Prosiding Seminar Nasional Fisika Universitas Riau Ke-3, September, 2–15. https://snf.fmipa.unri.ac.id/wp-content/uploads/2019/03/0.-300B-2-15NI.pdf
Sugiyono. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R& D. Alfabeta.
Sukarjo. (2006). Kumpulan Materi Evaluasi Pembelajaran. Pascasarjana UNY.
Suparno. (2013). Miskonsepsi dan Perubahan Konsep Pendidikan Fisika. Grasindo.
Sutrisna, N. (2021). Analisis Kemampuan Literasi Sains Peserta Didik Sma Di Kota Sungai Penuh. Jurnal Inovasi Penelitian, 1(12), 2683–2694.
Triyogantara, N. S. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Majalah Fisika “Phisicsmags” Berbasis Clenovio APPS Untuk Meningkatkan Minat Belajar dan Kemampuan Berpikir Kreatif Peserta Didik SMA. Universitas Negeri Yogyakarta.
Umah, U., Purwandari, & Sasono, M. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Majalah Fisika Berbasis Permainan Tradisional Untuk Meningkatkan Kreativitas Belajar siswa. Makalah Pendamping: Seminar NAsional Pendidikan Fisika IV, 198–203.
Widowati, K., Ayuningtyas, F., Fauziyah, A. Z., Handayani, D., Nur, K., Gusti, K., Amaratunnisa, L. N., & Himmatul ’aaliyyah, M. (2023). Permainan Tradisional Perepet Jengkol Dan Manfaatnya Untuk Perkembangan Anak Usia Dini. Jurnal Wahana Pendidikan, 10(2), 73–78. https://doi.org/10.25157/jwp.v%25vi%25i.9522
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/jwp.v11i1.12583
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Jurnal Wahana Pendidikan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Indexing: