Pengaruh Sistem E-Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Di Jurusan Teknik Jaringan Komputer Dan Telekomunikasi (TJKT)
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
A'yun, A, et.al. (2019). Pengaruh E-Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika pada Mahasiswa Teknik Informatika. Jurnal Sistem dan Teknologi Informasi Indonesia, Vol 4, No 1. Diakses dari https://doi.org/10.32528/justindo.v4i1.2420
Abdulmajid, N. W. (2017). Penerapan E-Learning Sebagai Pendukung Adaptive Learning Dan Peningkatan Kompetensi Siswa SMK Di Kabupaten Bantul. Jurnal Taman Vokasi, 5(2), 171-181.
Affandi, M. R, et.al. (2020). Analisis Efektivitas Media Pembelajaran E-Learning Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas X Pada Pelajaran Fisika. JPF(Jurnal Pendidikan Fisika), Vol. VIII. No. 2.
Anshori, S. (2018).Pemanfaatan teknologi informasi dan komunikasi sebagai media pembelajaran. Civic-Culture: Jurnal Ilmu Pendidikan PKn Dan Sosial Budaya, 2(1), 89-95.
Dharma, W. C. (2015). Pedoman Penulisan Usulan Proposal dan Skripsi Jenjang Strata Satu (S1). Samarinda: STMIK Widya Cipta Dharma, 1-55.
Gani, A. G. (2018). E-Learning Sebagai Peran Teknologi Informasi Dalam Modernisasi Pendidikan, 3(1), 2-14.
Irtawanti, S. H. (2021, Januari). Pemanfaatan E-Learning Untuk Meningkatkan Kualitas Belajar. Journal Scientic of Mandalika (JSM), 2(1), 15-19.
Kania, S., Dayurni, P., & Ismatullah, I. (2025). Pengembangan Learning Management System (LMS) dalam Mengelola Kelas pada Mata Pelajaran Kejuruan di SMKN 1 Pandeglang. ISLAMIKA, 7(1), 41-52. Diakses dari https://doi.org/10.36088/islamika.v7i1.5467
Maulani, Ramhmah. N, et.al. (2022). Pengujian Pada Hasil Pengembangan E-Learning Berbasis Moodle Dengan Metode Scoring. Jurnal Produktif, Vol 6 No. 1.
Mulyani,W. (2013). Pengaruh Pembelajaran Berbasis E-Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Konsep Impuls Dan Momentum.(Institutional Repository UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, 2015) Diakses dari https://repository.uinjkt.ac.id/dspace/handle/123456789/26232.
Muslimah, T & Fauziah, N.M. (2021). Penerapan Media E-Learning Berbasis Moodle Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Pada Materi Sistem Peredaran Darah Manusia. Pensa E-Jurnal : Pendidikan Sains, V ol. 9, No. 2, Hal. 234-241.
Nurhalisyah, S dkk. (2023). Pengaruh E-learning Terhadap Motivasi Belajar Mahasiswa Program Studi Pendidikan Teknik Informatika Universitas Negeri Semarang. Journal of Education and Technology, 3(2), 124-128.
Safitri1,N. A., & Adistana, G. A. Y. P. (2021). Efektivitas Implementasi Media E-Learning Terhadap Hasil Belajar Siswa Sekolah Menengah Kejuruan: Studi Meta-Analisis, 5(2), 4022-4028.
Sary, F. P., Prasetio, A., & Moslem, M. (2021). Analisis Faktor-Faktor Kesuksesan E-Learning Dalam Meningkatkan Kualitas Belajar Mengajar Di Universitas Telkom. JINOTEP (Jurnal Inovasi Teknologi Pembelajaran), 8(3), 194-204.
Setyawan, A. D. (2021). Petunjuk Praktikum Uji Normalitas & Homogenitas Data Dengan SPSS. Diakses pada 15 Mei 2024, dari https://journal.unnes.ac.id/sju/ujm/article/view/11887
Setyawarno, D. (2017). Workshop Pemanfaatan Buku Ajar Statistik Terapan Dan Aplikasi Spss Untuk Meningkatkan Kompetensi Meneliti Bagi Guru Ipa Tingkat SMP Di Sleman, Yogyakarta Diakses pada 10 Mei 2024, dari http://journal.uny.ac.id/index.php/jpmmp/article/view/18692
Taslim, et.ql. (2017). Pengaruh Pengaplikasian E-learning Terhadap Hasil Belajar (Studi Kasus : Mahasiswa Keamanan Komputer Fasilkom Unilak). Jurnal INOVTEK - Seri Informatika, Vol 2, No 2. Diakses dari https://doi.org/10.35314/isi.v2i2.205
Usmadi. (2020). Pengujian Persyaratan Analisis (Uji Homogenitas Dan Uji Normalitas). Inovasi Pendidikan, Vol. 7. No 1.
Wicaksana, E. J, et.al. (2020). Efektifitas Pembelajaran Menggunakan Moodle Terhadap Motivasi Dan Minat Bakat Peserta Didik Di Tengah Pandemi Covid -19. Jurnal Edukasi dan Teknologi Pembelajaran, 1(2), 118-119.
Widiasworo, E. (2019). Menyusun Penelitian Kuantitatif untuk Skripsi dan Tesis. Diakses pada 22 Februari 2024, dari https://books.google.co.id/books?hl =en&lr=&id =PEFbEAAAQBAJ&oi=fnd&pg=PA3&dq=contoh+proposal+skripsi&ots=GQITpa5b0o&sig=U2qfxV9PrV8LUD- fU8qWcNiG2qQ&redir_esc=y#v=onepage&q=contoh %20proposal%20skripsi&f=false.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/jwp.v12i1.14967
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Jurnal Wahana Pendidikan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Indexing: