Implementasi Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Kreatif dan Kemandirian Siswa
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Jurnal Pendidikan dan Pengajaran IKIP Negeri Singaraja. XXXIX (3), 496-515
Klegeris,A (2011). Problem-Based learning in a Large Classroom Setting: Methodology, Student Perception and Problem solving Skills. Department of Biology, University of British Columbia Okanagan, Kelowna, BC (CANADA. ISBN:978-84-615-0441-1 002532 ://docs.lib.purdue.edu. 22 Februari 2015
Masrun (1986) .Faktor-faktor yang mempengarui kemandirian pada remaja.[online]. (http://tugasavan.blogspot.com/2010/10/kemandirian.html, ( 13 Februari 2015).
Marzano. 1988. Dimensions of Thinking: A Framework for Curriculum and Instruction. Alexandria, Va: ASCD
Munandar, U. (2004). Pengembangan Kreativitas Anak Berbakat. Jakarta: Rineka Cipta.
Parker,DK (2005).Menumbuhkan Kemandirian dan Harga Diri Anak Jakarta:Pustakarya
Purnamaningsih,.A (2012). Peningkatan Kemampuan Berpikir Kreatif Melalui Problem Based Learning (PBL) Pada pembelajaran biologi Siswa KelS X -10 SMA Negeri 3 Surakarta. Jurnal Pendidikan Biologi FKIP Universitas Sebelas Maret Surakarta
Putera, S 2012. Implementasi Problem Based Learning (PBL) Terhadap Hasil Belajar Biologi SMA Ditinjau dari Intelligence Quotien ( IQ) .Tesis Program Studi Pendidikan Sains, Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha Singaraja
Sanjaya, W, 2007. Strategi pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Jakarta,Kencana Prenada Media Group.
Wina,M (2009). Strategi Pembelajaran Inovatif Kontemporer. Jakarta: Bumi Aksara
Wulandari.B.2013.Pengaruh Problem Based Learning Terhadap Hasil Belajar Ditinjau dari Motivasi Belajar PLC Di SMK. Jurnal Pendidikan Vokasi, Vol 3, Nomor 2, April 2015
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/wa.v5i2.1518
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 JURNAL WAHANA PENDIDIKAN
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Indexing: