PENGGUNAAN KARTU MAKE A MATCH UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN SISWA DALAM MEMBEDAKAN JENIS-JENIS ADAPTASI
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, S.(2008). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta : PT Bumi Aksara.
Depdiknas. (2006). Kurikulum 2006 Silabus dan ModelPembelajaran IPA. Jakarta : Depdiknas.
Depdiknas. (2006). Permen Dikdas No.22tahun 2006 tentang Standar Isi. Jakarta : Departemen Pendidikan Nasional.
Ganawati, D. dan Sudarma dan Radyuni,W. (2008) Pembelajaran Ilmu Pengetahuan AlamTerpadu & Kontekstual IX untukSekolah Menengah Pertama dan Madrasah Tsanawiyah. Jakarta : Pusat Perbukuan Departemen Pendidikan Nasional.
Hayardin. (2012). “Model Pembelajaran Make a Match.” (online).Tersedia : http://blogspot.com/Hayardin.html. (11 September 2015)
Hayardin. (2012).”Lima Kelebihan Model Pembelajaran Make a Match.” (online).Tersedia: http://blog.blogspot.com/Hayardin.html#1xzz26Rmnazoo.(11 September 2015)
Huda, M. (2011). Cooperative Learning Metode, Teknik, Struktur dan Model Penerapan.Yogyakarta : Pustaka Pelajar.
Lie, A. (2002). Cooperative Learning. Mempraktikan Cooperative Learning di Ruang-ruangKelas. Jakarta : PT Grasindo
Natalia, M.M. dan Kania Islami Dewi. (2009). Penelitian Tindakan Kelas. Bogor : CV Regina.
Puspita, D. dan IIp Rohima. (2009). Alam Sekitar IPA Terpadu untuk SMP/MTs kelas IX.Jakarta : Pusat Perbukuan Departemen Pendidikan Nasional.
Sudibyo, E. dan W idodo, W. dan Wasis dan Dwi,S. (2008). Mari Belajar IPA untuk SMP dan MTs Kelas IX. Jakarta : Pusat Perbukuan Departemen Pendidikan Nasional.
Suhardjono (2008) Penelitian Tindakan Kelas. Jakart a : PT Bumi Aksara
Takari, E. (2008). Penelitian Tindakan Kelas Pada Kegiatan Pengembangan Profesi Guru IPA SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dan SMK. Bandung : PT Genesindo.
Tarmizi. (2008). “Pembelajaran Kooperatif Make Match.”(online) Tersedia:http://wordpress.com/Tarmizi (11 September 2016)
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/wa.v5i2.1522
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 JURNAL WAHANA PENDIDIKAN
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Indexing: