PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KONSTRUKTIVISME DAPAT MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI PELUANG (Penelitian Tindakan Kelas di Kelas IX-G SMP Negeri 4 Tasikmalaya)
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Anita Lie. (2004). Cooperative Learning. Jakarta: Grasindo.
Depdiknas. (2006). KTSP Mata Pelajaran Matematika. Jakarta: Depdikbud.
Depdikbud. (1999). Penelitian Tindakan (Action Research). Jakarta: Dirjen Depdikbud.
Djamarah, (1995). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Pustaka Ramadhan.
Hermawan, R. et al. (2007). Metode Penelitian Pendidikan Sekolah Dasar. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia.
Kasbolah, K. (1998). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Depdikbud Proyek PGSD.
Mangatur, S. (2006). Terampil Berhitung Matematika untuk SMP, Jakarta: Penerbit Erlangga.
Narbuko, C, Achmadi, A. (2005). Metodologi Penelitian. Jakarta : Bumi Aksara.
Nana, S. (2006). Media Pengajaran. Bandung: Sinar Baru.
Ruseffendi. ET (1980). Pengajaran Matematika 3. Jakarta: UT Depdikbud.
Sukayati. (2003). Pecahan. Yogyakarta: Pelatihan Supervisi Pengajaran untuk Sekolah Dasar Tanggal 2 juli 2003 di PPPG Matematika.
Suherman. (2000). Memahami Karakteristik Individu. Bandung : Tidak Diterbitan.
Sagala, S. (2007). Konsep dan Makna Pembelajaran. Bandung : Alfabeta.
Universitas Pendidikan Indonesia. (2008). Pedoman Penulisan Karya Ilmiah. Bandung: Universitas Pendidikan Indonesia.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/wa.v5i4.1546
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 JURNAL WAHANA PENDIDIKAN
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Indexing: