Penerapan Project Historia Magazine Untuk Meningkatkan Kreativitas Siswa Dalam Pembelajaran Sejarah di Kelas X E 3 SMAN 1 Ciamis
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Ali, M. & Asrori, M. (2014). Psikologi Remaja: Perkembangan Peserta Didik. Jakarta: Rineka. Cipta.
Arikunto, Suharsimi, Supardi, & Suhardjono. (2021). Penelitian tindakan kelas. Bandung: Bumi Aksara.
Barokah, N. & Slamet, U. (2024). Pemanfaatan teknologi digital untuk meningkatkan keterampilan, kolaborasi dan komunikasi siswa sekolah dasar. Dinamika Pembelajaran: Jurnal pendidikan dan bahasa, 1(2),347-356. https://doi.org/10.62383/dilan.v1i4.883
Elliot, J. (1991). Action Research for Educational Change. Great Britain: Biddles Ltd.
Fadlilah, C., & Siswono, T. Y. E. (2022). Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Asimilasi dan Konvergen dalam Memecahkan Masalah Numerasi. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 11(2), 548–561. https://doi.org/10.26740/mathedunesa.v11n2.p548-561
Fatima, S., dkk. (2023). Analisis Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa Ditinjau Dari Gaya Belajar. Jurnal Natural Science Educational Research, 6(1), 44–49. https://doi.org/10.55719/jrpm.v3i2.290
Herlambang, A. D., Sasmita, D. A., & Wijoyo, S. H. (2021). Pengaruh Minat Belajar, Gaya Belajar, dan Kemampuan Berpikir Kreatif Terhadap Hasil Belajar Mata Pelajaran Dasar Desain Grafis. Edutic -Scientific Journal of Informatics Education, 7(2). https://doi.org/10.21107/edutic.v7i2.8583
Hidayatulloh, M. F., & Julianingsih, D. (2021). Jurnal Riset Pembelajaran Matematika. Jurnal Riset Pembelajaran Matematika, 3(2), 51–60. https://doi.org/10.55719/jrpm.v3i2.290
Ismail, A., & Nurhayati, N. (2015). Hubungan Kreativitas Siswa dan Gaya Belajar Dengan Hasil Belajar Mata Pelajaran Simulasi Digital Siswa Kelas X di SMK Negeri 1 Bojonggede Kabupaten Bogor. Jurnal Teknologi Pendidikan, 4(2), 23–29. https://doi.org/10.32832/tek.pend.v4i2.480
Kamila, C., Gofur, A., & Iryani, (2024). Model Project Based Learning Berbasis Media Canva Untuk Meningkatkan Kreativitas Siswa Kelas X Pada Materi Keterkaitan Kerajaan Hindu-Buddha dengan Kerajaan Galuh.. 11(2), 393–406. Https://Doi.Org/10.25157/Jwp.V%Vi%I.15381
Mayarni, M., & Yulianti, Y. (2020). Hubungan antara Kemampuan Berpikir Kritis dengan Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa pada Materi Ekologi. PENDIPA Journal of Science Education, 4(3), 39–45. https://doi.org/10.33369/pendipa.4.3.39-45
Munandar, S. C. U. (2002). Kreativitas dan Keberbakatan: Strategi Mewujudkan Potensi. Kreativitas dan Bakat. Jakarta: Gramedia Pustaka.
Sastradiharja, EE. J. & Febriani, F. (2023). Pembelajaran Berbasis Projek (Project Based Learning) Dalam Meningkatkan Kreativitas Siswa di Sekolah Penggerak SMP Al Azhar Syifa Budi Cibinong Bogor: Jurnal Pendidikan Islam, 12(1), 601-614. https://doi.org/10.30868/ei.v12i01.4184
Suardi, M. (2018). Belajar dan Pembelajaran. Yogyakarta: CV Budi Utama.
Sukmadinata, N. S. (2017). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: Remaja Rosdakarya.
Widyawati, E. R., & Sukadari, S. (2023). Pemanfaatan Media Pembelajaran Berbasis Teknologi sebagai Alat Pembelajaran Kekinian bagi Guru Profesional IPS dalam Penerapan Pendidikan Karakter Menyongsong Era Society 5.0. Proceedings Series on Social Sciences & Humanities, 10, 215-225. https://doi.org/10.30595/pssh.v10i.667
Wijayanto, M. T., Purwosetiyono, F. D., & Prasetyowati, D. (2021). Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa dalam Menyelesaikan Word Problem Ditinjau dari Gaya Belajar Siswa. Imajiner: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika, 6(1), 1–10. https://doi.org/10.26877/imajiner.v3i1.7026
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/jwp.v12i1.17160
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Jurnal Wahana Pendidikan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Indexing: