FUNGSIONALISASI SUPERVISI PENDIDIKAN UNTUK MEMBENTUK KARAKTER KEJUJURAN GURU DALAM PENINGKATAN KUALITAS PROFESI GURU DAN PEMBELAJARAN
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arikunto, Suharsimi. (2004). Dasar-dasar Supervisi. Jakarta: PT Rineka Cipta International Education (2011) News Letter, December, 2011
Kementrian Agama Republik Indonesia. Al-Qur’an Berkamus Tematis Ayat Akhlak & Ibadah. PT Widya Cahaya.
Kusnandi. (2017). Model Inovasi Pendidikan Dengan Strategi Implementasi Konsep “Dare To Be Different”. Jurnal Wahana Pendidikan 4 (1), 132-144
Kusnandi. (2019). Mengartikulasikan Perencanaan Pendidikan Di Era Digital. Jurnal Wahana Pendidikan 6 (1), 1-14
Mulyasa, E. (2003). Kurikulum Berbasis Kompetensi. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Mulyasa, E. (2011). Menjadi Guru Profesional Menciptakan Pembelajaran Kreatif dan Menyenangkan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.
Sagala, S. (2000). Administrasi pendidikan kontemporer. Bandung: Alfabeta.
Sagala, S. (2012). Kemampuan Profesional Guru dan Tenaga Kependidikan: Pemberdayaan guru, tenaga kependidikan, dan masyarakat dalam manajemen sekolah. Alfabeta.
Sahertian, Piet A. (2000). Konsep Dasar danTteknik Supervisi Pendidikan dalam Rangka Pengembangan Sumber Daya Manusia. Jakarta: Rineka Cipta
Satori, Dj. (2006) Supervisi Akademik dan Penjaminan Mutu dalam Pendidikan Persekolahan. Koleksi Materi Perkuliahan Supervisi Pendidikan IPA SPs Bandung. Tidak diterbitkan
Satori, Dj. (2016). Pengawasan dan Penjaminan Mutu Pendidikan. Bandung: Alfabeta
Undang-undang RI Nomor 20 Tahun 2003 Tentang Sistem Pendidikan Nasional. Jakarta: Sinar Grafika
Undang-undang RI Nomor. 14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/wa.v7i1.3252
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2020 Jurnal Wahana Pendidikan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Indexing: