MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA SISWA MELALUI PENERAPAN METODE PEMBELAJARAN DISCOVERY TERBIMBING DI KELAS VI SD NEGERI 2 TANJUNG KOTA TASIKMALAYA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aly, A., & Rahma, E. (1998). Ilmu Alamiah Dasar. Jakarta: Bumi Aksara.
Arikunto, S., & Suhardjono, S. (2009). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Darmawani, E. (2018). Metode Ekspositori dalam Pelaksanan Bimbingan dan Konseling Klasikal. JUANG: Jurnal Wahana Konseling, 1 (2), 30-44.
Fauziana. (2019). Meningkatkan Hasil Belajar Merawat Hewan dan Tumbuhan Melalui Discovery Terbimbing Siswa Kelas II SD Swasta Pertiwi Sabang. Jurnal Ekonomi Pendidikan dan Sains, 3 (1), 7-17.
Hamdani. (2011). Strategi Belajar Mengajar. Bandung : Pustaka Setia.
Johnson, E.B. (2009). Contextual Teaching and Learning. Bandung: Mizan Learning Centre.
Marselus., Kresnadi, H., & Salimi, A. (2018). Peningkatan Hasil Belajar IPA dengan Penemuan Terbimbing Pada Siswa Kelas 3 SD. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Khatulistiwa, 7(9), 1-9.
Sanjaya, W. (2005). Pembelajarn dalam Implementasi Kurikulum Berbasis Kompetensi. Jakarta: Kencana.
Solihatin, E. (2009). Cooperative Learning Analisis Model Pembelajaram IPS. Jakarta: Bumi Aksara.
Sutiyah. (2015). Peningkatan Hasil Belajar Siswa Kelas V Tentang Perjuangan Para Tokoh dalam Mempertahankan Kemerdekaan Melalui Pendekatan Guided Discovery Semester II SDN 2 Ngares Kecamatan Trenggalek Kabupaten Trenggalek. Jurnal Pendidikan Dasar dan Menengah (JUPEDASMEN), 1(3), 161-167.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/wa.v8i1.4424
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Jurnal Wahana Pendidikan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Indexing: