KORELASI ANTARA GAYA BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATA PELAJARAN BIOLOGI

Irma Dwi Mulyani

Abstract


Berdasarkan hasil penelitian, pengolahan data dan pengujian hipotesis, maka penulis menyimpulkan bahwa terdapat hubungan antara gaya belajar dan hasil belajar peserta didik kelas XI SMAN 8 Kota Tasikmalaya. Besar konstribusi yang diberikan oleh gaya belajar dan hasil belajar sebesar 12,3%. Koefisien korelasi sebesar 0,351, sehingga korelasi tergolong rendah.

Keywords


Korelasi, gaya belajar, hasil belajar

References


Arikunto, S.2014. Prosedur Penelitian suatu pendekatan Praktik. Jakarta : Rineka Cipta

Deporter B dan Hernacki M, 2013 Quantum Learning. Bandung : PT Mizan Pustaka

Deporter Bobbi dan Hernacki Mike, 2011 Quantum Learning. Jakarta : KAIFA

Deporter B dan Hernacki M, 2009 Quantum Learning. Bandung : PT Mizan Pustaka

Djatmika, Et, dan Murwani, FO 2008. Analisis tentang Dimensi – dimensi Gaya belajar konsumen. Jurnal Manajemen, Akuntansi dan Bisnis

Kasmirawati, S, dkk. 2012 Hubungan antara gaya belajar dengan prestasi belajar siswa kelas VIII SMP Negeri Batudaa Kabupaten Gorontalo, Artikel : Universitas Negeri Gorontalo

M.Ed., Muhibbin Syah . 2007. Psikologi Pendidikan dengan pendekatan Baru. Bandung : PT. Remaja Rosdakarya

Nasution, (2003). Metode Penelitian Naturalistik Kualitatif. Bandung : Tarsito

Nasution, M.N. (2005). Manajemen Mutu Terpadu : total quality Management. Edisi kedua, Bogor : Ghalia Indonesia

Purwanto, Ngalim. 2007. Psikologi Pendidikan Remaja. Bandung : Rosda Karya




DOI: http://dx.doi.org/10.25157/wa.v8i2.4583

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2021 Jurnal Wahana Pendidikan

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License

 

Indexing: