ANALISIS KESALAHAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA SMK KELAS XI PADA POKOK BAHASAN DIMENSI TIGA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Aledya, V. 2019. Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Pada Siswa. Jurnal Pendidikan Matematika Universitas Negeri Medan.
Fitriani, D.A. (2012). Analisis Miskonsepsi Siswa Pada Pembelajaran Matematika Materi Pokok Ruang Dimensi Tiga Ditinjau Dari Kecerdasan Visual-Spasial Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Klaten Tahun Ajaran 2012/2013. Jurnal Pendidikan Matematika dan Matematika (JPPM). Vol. 1 No. 6 : 3-4.
Indah. (2018). Analisis Miskonsepsi Siswa Materi Bangun Datar Segiempat Dibedakan Dari Gaya Kognitif Siswa. Skripsi. Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya.
Jarmita, N. (2019). Apakah Penyebab Terjadinya Miskonsepsi Siswa Sekolah Dasar Pada Operasi Hitung Bilangan. Jurnal Keilmuan dan Kependidikan Dasar. Vol. 11 No. 1 : 49 & 53.
Johar, R, dkk. (2016). Miskonsepsi Siswa Sekolah Dasar Pada Pembelajaran Bilangan Desimal. Jurnal Unsyiah. Vol. 25 N0. 2: 161.
Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 34 Tahun 2018 tentang Standar Nasional Pendidikan SMK/MAK.
Rahmah, N. (2013). Hakikat Pendidikan Matematika. Al-Khwarizmi. Vol. 1 No. 2: 4.
Ramdani. (2004). Kajian Pemahaman Matematika Melalui Etika Pemodelan Matematika. Jurnal UNISBA. Vol. 22 No. 1: 5.
Ruseffendy, E.T. (1988). Pengantar Kepada Membantu Guru Mengembangkan Kompetensinya Dalam Pengajaran Matematika Untuk Meningkatkan CBSA. Bandung: Tarsito.
Saputra, W. (2018). Deskripsi Miskonsepsi Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Matematika Materi Operasi Bentuk Aljabar Kelas VII SMPN 18 Kota Jambi. Skripsi. Universitas Jambi.
Sarlina. (2015). Miskonsepsi Siswa Terhadap Pemahaman Konsep Matematika Pada Pokok Bahasan Persamaan Kuadrat Siswa Kelas X5 SMA Negeri 11 Makassar. Jurnal Matematika dan Pembelajaran. Vol. 3 No. 2: 208.
Susanti, R. (2017). Analisis Kesalahan Pemahaman Konsep Bangun Datar Pada Siswa Kelas V MIN Sukosewu Gandusari Blitar. Skripsi. Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/wa.v8i2.4670
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Jurnal Wahana Pendidikan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Indexing: