ANALISIS SELF-EFFICACY MAHASISWA PADA MATA KULIAH PEMROGRAMAN LINEAR DENGAN PEMBELAJARAN DARING
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Andrianto, R. (2019) “Faktor-faktor yang Mempengaruhi Kesuksesan Pembelajaran Daring dalam Revolusi Industri 4.0”, Seminar Nasional Teknologi Komputer dan Sains, 58.
Dhull, I, S, M. (2017). “Online Learning.” International Education & Research Journal. 32–34.
Gusti, A. R., Afriansari, Y., Sari, D, V., & Walid, A. (2020). Penilaian Afektif Pembelajaran Daring IPA Terpadu dengan Menggunakan Media Whatsapp. Jurnal DIFFRACTION, 2(2), 65-73
Handayani, F., & Nurwidawati, D. (2013). Hubungan self efficacy dengan prestasi belajar siswa akselerasi. Character, 01(02).
Kurnia, T., & Prawira, Y. A. (2020). Pemenuhan Aspek Afektif Pada Masa Pandemi Covid-19 Siswa Kelas 6 Sekolah Dasar Dalam Pembelajaran Jarak Jauh Melalui Teknik Asinkronus Yang Didahului Dengan Komitmen Belajar. Jurnal Pendidikan Dasar Indonesia, 5 (2), 40-44.
Nuryaninim. (2012). Self Efficacy Matematika. Online : http://www.slideshare.net/Interest_Mat ematika_2011/self-efficacy-matematis. (13 Desember 2012).
Rahmi., Febriana, R., & Gianti Elsa Putri. (2020). Pengaruh Self-Efficacy terhadap Pemahaman Konsep Matematika Siswa Pada Pembelajaran Model Discovery Learning. Edumatica | Jurnal Pendidikan Matematika, 10(1), 27–34.
Suastikayasa, K. (2011). Self Efficacy Matematika Siswa. Online : http://dinastitamblang.blogspot.co.id/2013/05/selfefficacy-matematika-siswa.html. (5 Oktober 2011).
Sugandi, A. I., & Akbar, P. (2019). Efektivitas Penerapan Strategi React Terhadap Kemampuan Koneksi Matematis Dan Self-Efficacy Siswa SMP. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 3(2), 423–430.
Sukoco, H., & Mahmudi, A. (2016). Pengaruh Pendekatan Brain-Based Learning terhadap Kemampuan Komunikasi The Effect of Brain-Based Learning Approach toward the Mathematical Communication Ability and Self-Efficacy of Senior High School Students. Jurnal Pendidikan Matematika, 11(1), 11–24.
Sunaryo, Y. (2017). Pengukuran self-efficacy siswa dalam pembelajaran matematika di mts n 2 ciamis. Jurnal Teori dan Riset Matematika (TEOREMA), 1 (2), 39 – 44.
Trifiana, A. (2020). Kunci Terwujudnya Self-Efficacy Ada pada 4 Hal Ini, Sudah Coba? [Blog post]. Retrieved from https://www.sehatq.com/ artikel/kunci-terwujudnya-self-efficacy-ada-pada-4-hal-ini-sudah-coba
Pangondian, A.P., Santosa, P.I., & Nugroho, E. (2019). Faktor-faktor yang memengaruhi kesuksesan pembelajaran daring dalam revolusi industri 4.0. Sainteks: 56—60. https://seminar-id.com/semnas-sainteks2019.html
Yuliyani, R., Handayani, S, D.., & Somawati. (2017). Peran efikasi diri (self-efficacy) dan kemampuan berpikir positif terhadap kemampuan pemecahan masalah matematika, Jurnal Formatif, 7(2), 130-143.
Yusnilita, N. (2020). “The Impact of Online Learning: Student’s Views,” ETERNAL (English Teach. Journal), 11(1), 57–61.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/wa.v9i1.6777
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal Wahana Pendidikan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Indexing: