PERBEDAAN PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE TALKING STICK DAN TIPE ROLE PLAYING TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR KOGNITIF SISWA (Penelitian pada Sub Konsep Sistem Ekskresi Manusia di Kelas XI SMAN 1 Ciamis)
Abstract
Full Text:
Download PDFReferences
Gunawan, I.,dan Palupi Retno, A. (2001). “Taksonomi Bloom Revisi Ranah Kognitif : Kerangka Landasan Untuk Pembelajaran, Pengajaran, dan Penilaian” J. PGSD FIP IKIP PGRI Madiun.16-39.
Hanafiah, N. dan Suhana, C. (2010). Konsep Strategi Pembelajaran. Bandung. PT Refika Aditama.
Harahap, N. dan Nasution, K. F. (2016). “Perbedaan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Tipe Talking Stick Dan Tipe Role Playing Pada Materi Sistem Eksresi Manusia”. J. Pelita Pendidikan. 4(2): 47-52.
Hidayati dan Asfaroh Aurum,J. (2014). “Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Dan Tipe Think Pair Share Terhadap Hasil Belajar IPA siswa Kelas VII SMP Taman Dewasa Ibu Pawiyatan Tahun Ajaran 2012/2013”. J. Pendidikan IPA Natural. 1(1):1-73.
Isjoni. (2014). Cooperative Learning. Bandung. Alfabeta.
Huda, M. (2016). Model-Model Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta. Pustaka Pelajar
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/wa.v5i1.930
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 JURNAL WAHANA PENDIDIKAN
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Indexing: