Pemanfaatan Museum Patiayam Sebagai Wisata Edukasi Di Kudus
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. (2015). Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 66 Tahun 2015. Jakarta: Kemendikbud RI. Dipetik 2023, dari https://inspirasidikti.kemdikbud.go.id/peraturan/3-yuvh6-peraturan-menteri-pendidikan-dan-kebudayaan-nomor-66-tahun-2015
7 Tempat Wisata Edukasi di Yogya Menarik saat Liburan Sekolah. kompas.com.
https://edukasi.kompas.com/read/2019/12/22/11193341/7-tempatwisata-edukasi-di-yogya-menariksaat-liburan-sekolah?page=all
Apriyanthy, E. C. (2019). “Pemanfaatan Museum Kapuas Raya sebagai Media dan Sumber Pembelajaran Sejarah di SMA Negeri 01 Sintang”. Yogyakarta: Thesis Universitas NegeriYogyakarta.
Birsyada, M. I., Gularso, D., & Fairuzabadi, M. 2022. “Strategi Pengembangan Pembelajaran Sejarah Masa Pendudukan Jepang di Indonesia Berbasis Diorama Museum di Sekolah”. Diakronika, 22(1): 76-95.
http://diakronika.ppj.unp.ac.id/index.php/diakronika/article/view/272
Evitasari, Okta; Lelly Qodariah; & Rudy Gunawan. 2020. “Pemanfaatan Fungsi Museum sebagai Sumber Belajar Sejarah dalam Mengembangkan Kemampuan Berpikir Kritis”. Estoria: Journal of Social Science and Humanities,1(1): 43-56.
https://journal.unindra.ac.id/index.php/estoria/article/view/462/412
Febrianti, Aurora Nandia; & Wawat Suryati. 2021. “Pemanfaatan Museum Lampung sebagai Sumber Belajar dan Tempat Destinasi Wisata di Lampung”. Jurnal Istoria, 5(2): 107-115.
http://istoria.unbari.ac.id/index.php/OJSISTORIA/article/view/132
Hasan, S. H. 2019. “Pendidikan Sejarah untuk Kehidupan Abad ke 21”. HISTORIA: Jurnal Pendidik Dan Peneliti Sejarah, II (2): 61–72.
ISK News. 2019. “Saatnya Situs Patiayam Naik Kelas Jadi Cagar Budaya Nasional”.
https://isknews.com/saatnya-situs-patiayam-naik-kelas-jadi-cagar-budaya-nasional/
Junaid, I. 2017. Pengembangan museum dalam perspektif pariwisata (Issue November).
Nuryanti at.al. 2018. “Museum sebagai Sumber Pembelajaran Sejarah: Studi Situs Pada Museum Jawa Tengah Ranggawarsito Semarang”. Pawiyatan, XXI(2): 91–99.
http://ejournal.ivet.ac.id/index.php/pawiyatan/article/view/737/664.
Prasetyo, D.; Toba Sastrawan Manik; & Dwi Riyanti. 2021. “Pemanfaatan Museum sebagai Objek Wisata Edukasi”. Kepariwisataan: Jurnal Ilmiah, 15(1): 1-11.
http://ejournal.stipram.ac.id/index.php/kepariwisataan/article/view/20
Sardiman, A. 2017. Reformulasi Pembelajaran Sejarah: Sebuah Tantangan. Istoria: Jurnal Pendidikan Dan Sejarah, 12 (2): 12–20.
https://journal.uny.ac.id/index.php/istoria/article/view/17610
Supriatna, N. 2019. “Pengembangan Kreativitas Imajinatif Abad Ke-21 dalam Pembelajaran Sejarah”. Historia:Jurnal Pendidik dan Peneliti Sejarah, II(2): 73–82.
https://ejournal.upi.edu/index.php/historia/article/view/16629
Sustianingsih, Ira Miryani. 2020. “Pemanfaatan Museum SUBKOSS sebagai Sumber Belajar Sejarah di Lubuklinggau”. Criksetra: Jurnal Pendidikan Sejarah , 9(1): 1-14.
https://ejournal.unsri.ac.id/index.php/criksetra/article/view/10260
Syaharuddin, Arbaniah, & Mutiani. 2020. “Utilization of Wasaka
Museum as a Learning Resource on Social Studies”. The Kalimantan
Social Studies Journal, 1(2): 121.
https://doi.org/10.20527/kss.v1i2.2027
Wijayanti, A., Damanik, J., Fandeli, C., & Sudarmadji. 2017. “Upaya Mewujudkan Peran Edukasi melalui Budaya Berfikir di Museum Biologi Yogyakarta”. Jurnal Khasanah Ilmu, 8(2): 81–89
http://ejournal.unisba.ac.id/index.php/mimbar/article/view/2823
Yusuf, Maulana; Nurzengky Ibrahim; & Kurniawati. 2018. “Pemanfaatan Museum sebagai Sumber Belajar dalam Pembelajaran Sejarah”. Visipena, 9(2): 215-235.
https://ejournal.bbg.ac.id/visipena/article/view/455
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/jwp.v10i2.9649
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Wahana Pendidikan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Indexing: