PENGARUH PROMOSI DAN BONUS AGEN TERHADAP PENCAPAIAN TARGET PENJUALAN JASA ASURANSI JIWA PT. BRINGIN JIWA SEJAHTERA

Dodi Suhendi

Abstract


Artikel ini di tujukan berdasarkan observasi pada PT. Bringin Jiwa Sejahtera dalam pencapaian target penjualan jasa asuransi jiwa belum optimal hal ini terlihat dengan promosi yang kurang sehingga memunculkan kurang kreatifitas dan inovasi dari para agen, kurangnya tingkat loyalitas tenaga kerja terhadap perusahaan yang kurang optimal, terlambatnya pemberian bonus yang diterima agen secara individu, pemberian bonus tidak sesuai dengan yang diharapkan agen, lemahnya koordinasi antara Kepala unit Manager sehingga sulit terbangunnya sinergitas program dan pada akhirnya banyak pekerjaan yang tidak dapat dikerjakan dengan baik dan tepat waktu dan kemampuan membiayai usaha-usaha untuk mencapai target penjualan belum optimal.Tujuan penelitian ini adalah untuk mempelajari, mengetahui, dan menganalisis  Penelitian ini ditujukan untuk mempelajari, mengetahui, dan menganalisis  Pengaruh promosi dan bonus agen terhadap pencapaian target penjualan jasa asuransi jiwa PT Bringin Jiwa Sejahtera Cabang Tasikmalaya.Sedangkan metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah survey explanatory dengan pendekatan kuantitatif, sedangkan teknis analisis data, yaitu statistik deskriptif Analisis dan Statistik Induktif (Inferensial) dengan menggunakan analisis jalur (Path Analysis). Hasil penelitian dan pembahasan memperlihatkan bahwa promosi dan bonus agen berpengaruh terhadap pencapaian target penjualan jasa asuransi jiwa. Artinya jika promosi dan bonus agen ditingkatkan, maka pencapaian target penjualan jasa asuransi jiwa akan meningkat pula.

Full Text:

Download PDF

References


Atmosoeprapto, Kisdarto, (2011). Menuju SDM Berdaya – Dengan Kepemimpinan Efektif dan Manajemen Efisien. Jakarta : Elex Media Komputindo.

Bernardin, H. John & Joyce, E. A Russel, (2003). Human Resource management: an experiential approachs. Singapore : MC. Graw Hill Internasional.

Brahmasari, I. A. & Suprayetno A. (2008). Pengaruh Motivasi Kerja, Kepemimpinan dan Budaya Organisasi Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan serta Dampaknya pada Kinerja Perusahaan (Studi kasus pada PT. Pei Hai International Wiratama Indonesia). Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan, Vol.10, No.2, Surabaya.

Dharma, Surya. (2005). Manajemen Kinerja; Falsafah Teori dan Penerapannya, Yogyakarta : Pustaka Pelajar.

Handoko Hani. (2010). Manajemen Personalia dan Sumber Daya Manusia. Yogyakarta : BPFE.

Hasibuan, Malayu SP. (2008). Manajemen Sumber Daya Manusia (Dasar dan Kunci Keberhasilan. Jakarta : Toko Gunung Agung.

Kotler. (2012). Manajemen Pemasaran. Yogyakarta : Andi Offset

Mangkunegara, Anwar Prabu, (2009), Manajemen Sumber Daya Manusia, Bandung: Remaja Rosdakarya.

Mangkuprawira Shafri dan Aida Vitayala Hubeis. (2007). Manajemen Mutu Sumber Daya Manusia. Bogor: Ghalia Indonesia.

Mathis, R.L, (2006). Manajemen Sumber Daya Manusia, Jakarta, Salemba Empat.

Munandar, (2006). Peran Budaya Organisasi, Jakarta:Gramedia.

Prawirosentono, Suyadi, (2008). Kebijakan Kinerja Karyawan, Edisi Ketiga, Yogyakarta : BPFE.

Rivai, Veithzal, (2005). Manajemen Sumber Daya Manusia Untuk Perusahaan. Jakarta, PT Rajagrafindo Persada.

Robbins, Stephen. P, (2008). Perilaku organisasi. Edisi Bahasa Indonesia, Jakarta: PT Indeks Kelompok Gramedia.

Schein , (2009). Organizational Culture and Leadership, Sanfransisco: Josey-Bass.




DOI: http://dx.doi.org/10.25157/jmr.v2i1.914

Refbacks

  • There are currently no refbacks.




_______________________________________________________________________________________________ 

Journal of Management Review indexed by:

Journal of Management Review ISSN  2580-4138 (Print) and ISSN 2579-812X (Online))

_______________________________________________________________________________________________ 

Reference Mamanagement Tools

_______________________________________________________________________________________________