Kemampuan Penalaran Deduktif Matematis Siswa SMP pada Soal Cerita Bangun Ruang Sisi Datar
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arif, D. S. F., Zaenuri, & Cahyono, A. N. (2020). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Pada Model Problem Based Learning (PBL) Berbantu Media Pembelajaran Interaktif dan Google Classroom. Prosiding Seminar Nasional Pascasarjana, 16 Februari 2021, Universitas Negeri Semarang.
Fadillah, A. (2019). Analisis Kemampuan Penalaran Deduktif Matematis Siswa. Jurnal Teori dan Aplikasi Matematika (JTAM). Vol. 3 No.1: 15-21.
Fani, A. A. D., & Effendi, K. N. S. (2021). Kemampuan koneksi matematis siswa ditinjau dari kecemasan belajar pada siswa smp pada materi lingkaran. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif (JPMI). Vol. 4 No. 1: 137–148.
Fatimah, A. T., & Zakiah, N. E. (2018). Dalam Pemecahan Masalah Konteks Pemasaran Procedural Fluency In Mathematical Problem-Solving. M A T H L I N E Jurnal Matematika Dan Pendidikan Matematika Issn. Vol. 3 No. 2: 141–150.
Herlambang. (2013). Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas vii SMP negeri 1 Kepahiang Tentang Bangun datar Ditinjau Dari Teori Van Hiele. Tesis. Universitas Bengkulu: Tidak Dipublikasikan.
Mustofa, I. (2016). Jendela Logika dalam Berfikir: Deduksi dan Induksi sebagai Dasar Penalaran Ilmiah. El-Banat. Vol. 6 No. 2.
Peraturan Mentri Pendidikan dan Kebudaayan Tahun 2014 Kurikulum 2013 Tentang Sekolah Menengah Pertama/Madrasah Tsanawiyah.
Saputra, E., & Zulmaulida, R. (2021). Analisis Kemampuan Penalaran Deduktif Siswa pada Pembelajaran Creative Problem Solving (CPS.) Suska Journal of Mathematics Education. Vol. 7 No. 2: 113-122.
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: PT. Alfabet.
Tanti, N. R. D. (2021). Penerapan Media Video Pembelajaran Berbasis Kinemaster Terhadap Kemampuan Penalaran Siswa dalam Pemodelan di Kelas VIII SMPN 3 Pandih Batu. Skripsi. Universitas Islam Negeri Antasari.
Wanti, N., Juariah, J., Farlina, E., Kariadinata, R., & Sugilar, H. (2017). Pembelajaran Induktif Pada Kemampuan Penalaran Matematis dan Self-Regulated Learning Siswa. Jurnal Analisa. Vol. 3 No. 1: 56-62.
Winarso, W. (2014). Membangun Kemampuan Berfikir Matematika Tingkat Tinggi melalui Pendekatan Induktif, Deduktif dan Induktif-Deduktif dalam Pembelajaran Matematika. Eduma: Mathematics Education Learning and Teaching.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.