VALIDITAS ISI INSTRUMEN TEST BERPIKIR KOMPUTASI MATEMATIKA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Arifin, Z. (2017). Kriteria Instrumen Dalam Suatu Penelitian. Jurnal THEOREMS (The Original Research of Mathematics). Vol 2 No 1, 28-36.
Azwar, S. (2012). Tes Prestasi. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Cahdriyana, R.A. & Richardo R. (2020). Berpikir Komputasi dalam Pembelajaran matematika. Literasi, Vol XI No 1, 50-56.
Danindra, L. S. & Masriyah. (2020). Proses Berpikir Komputasi Siswa SMP Dalam Memecahkan Masalah Pola Bilangan Ditinjau dari Perbedaan Jenis Kelamin. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika Mathedunesa, Vol 9 No 1.
Lestari, A. C. & Annizar, A. M. (2020). Proses Berpikir Kritis Siswa dalam Menyelesaikan Masalah PISA ditinjau dari Kemampuan Berpikir Komputasi. Jurnal Kiprah, Vol 8 No 1, 46-55, https://doi.org/10.31629/kiprah.v8i1.2063.
Magdalena, I., Hifziyah, M., Aeni, V.N. & Rahayu, R.P. (2020). Pengembangan Instrumen Tes Siswa Tingkat Sekolah Dasar Kabupaten Tangerang. Jurnal Pendidikann dan Ilmu Sosial Nusantara. Vol 2 No 2, 227-237. https://ejournal.stitpn.ac.id/index.php/nusantara
Maharani, S., Nusantara, T., As’ari, A.R., & Qohar, A. (2020). Computational Thinking Pemecahan Masalah di Abad ke-21. Madiun: Wade Group National Publishing.
Malik, S. (2017). Peningkatan Kemampuan Berpikir Komputasi Siswa Melalui Multimedia Interaktif Berbasis Model Quantum Teaching and Learning. Desertasi. Universitas Pendidikan Indonesia : Tidak Dipublikasikan
Rahmadani, R. (2021). Analisis Kemampuan Siswa Menyelesaikan Soal Higher Order Thinking Skills (HOTS) Pada Materi Barisan dan Deret Aritmatika Melalui Daring Berbasis Video Pembelajaran di Kelas VIII MTs Negeri 6 Barito Kuala. Skripsi. Universitas Islam Negeri Antasari Banjarmasin : Tidak Dipublikasikan
Retnawati, H. (2016). Analisis Kuantitatif Instrumen Penelitian (Panduan Peneliti, Mahasiswa dan Psikometrian). Yogyakarta: Parama Publishing.
Richardo, R., Martyanti, A., & Suhartini, S. (2018). Analisis Validitas Dan Praktiklitas Lembar Kerja Siswa Berbasis Etnomatematika Dalam Konteks Yogyakarta. Journal of Mathematics Education and Science, 1(2), 77-83.
Sa’diyyah, F.N., Mania, S. & Suharti. (2020). Pengembangan Instrumen Tes Untuk Mengukur Kemampuan Berpikir Komputasi Siswa. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif, Vol 4 No 1, 17-26.
Wing, J.M. (2006). Computational Thinking, Communications of the ACM, Vol 49 No 3, 33-35. Diambil dari : https://www.microsoft.com/en-us/research/wp-content/uploads/2012/08/Jeannette_Wing.pdf
Matondang, Z. (2009). Validitas Dan Reliabilitas Suatu Instrumen Penelitian. Jurnal Tabularasa PPS Unimed, Vol 6 No 1, 87-98.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.