PENINGKATAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA MATERI HIMPUNAN MELALUI MODEL FLIPPED CLASSROOM DI MASA PANDEMI COVID-19
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Adhitiya, E.N., Prabowo, A., & Arifudin, R. (2015). Studi Komparasi Model Pembelajaran Traditional Flipped dengan Peer Instruction Flipped Terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah. Unnes Journal of Mathematics Education, 4(2), 116–126. DOI: https://doi.org/10.15294/ujme.v4i2.7451
Barr, D. F. (2020). Peningkatan Hasil Belajar Mata Kuliah Matematika Diskrit Menggunakan Media Edmodo dengan Model Pembelajaran Flipped Classroom. MATH LOCUS: Jurnal Riset dan Inovasi Pendidikan Matematika. 1(1), 13–19. DOI: https://doi.org/10.31002/math%20locus.v1i1.918
Bayu Surya, P. E., & Rahmi, M. S. (2018). Penerapan Strategi Flipped Classroom dengan Pendekatan Saintifik dalam Pembelajaran Matematika di Kelas XI SMKN 2 Padangpanjang. Jurnal Inovasi Pendidikan, 5(2), 23–33. DOI: https://doi.org/10.24036/jep/vol3-iss2/333
Igirisa, N. (2017). Pengaruh Model Flipped Learning terhadap Hasil Belajar Matematika Ditinjau dari Gaya Belajar. Jurnal Riset dan Pengembangan Ilmu Pengetahuan, 2(1), 80–84. http://ejurnal.pps.ung.ac.id/index.php/JPS/article/view/119
Khoirotunnisa, U. A., & Irhadtanto, B. (2019). Pengaruh Model Pembelajaran Flipped Classroom Tipe Tradisional terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar. Jurnal Math Educator Nusantara (JMEN), 5(2), 15 –156. DOI: https://doi.org/10.29407/jmen.v5i2.13484
Nugroho, I. H. (2015). Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar Matematika Dengan Strategi Pembelajaran Flipped Classroom PTK pada Siswa Kelas XI MIIA3 Sma Negeri 1 Batang Tahun Ajaran 2014/2015. Naskah Publikasi. Surakarta.
Praja, E. P., Setiyani, Kurniasih, L. & Ferdiansyah, F. (2021). Analisis Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa SMK pada Materi Vektor Selama Pandemi Covid-19. Jurnal Teorema 6(1), 12-24. http://dx.doi.org/10.25157/teorema.v6i1.4539
Rizal, J. G. (2020). Benarkah Virus Corona Penyebab Covid-19 Berasal dari Pasar Wuhan? Kompas.Com. https://www.kompas.com/tren/read/2020/04/09/061000865/benarkah-virus-corona-penyebab-covid-19-berasal-dari-pasar wuhan?page=all
Widyaningrum, T. Y., & Murwanintyas, E. (2012). Pengaruh Media Pembelajaran Geogebra Terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa pada Materi Grafik Fungsi Kuadrat Di Kelas X SMA Negeri 2 Yogyakarta Tahun Pelajaran 2012/2013.” Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika FMIPA UNY, 975–980. Yogyakarta.
Wihinda, A., Laurens, T., & Palinussa, L. (2020). Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Melalui Model Pembelajaran Flipped Classroom. Jurnal Pendidikan Matematika (Jumadika), 2(1), 21 –27. DOI: https://doi.org/10.30598/jumadikavol2iss1year2020page21-27
Zakiah, N. E., Sunaryo, Y., & Amam. A. (2019). Implementasi Pendekatan Kontekstual pada Model Pembelajaran Berbasis Masalah Berdasarkan Langkah-Langkah Polya. Jurnal Teorema: Teori dan Riset Matematika, 4(2), 111-120. http://dx.doi.org/10.25157/teorema.v4i2.2706
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.