Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa pada Materi Persegi dan Persegi Panjang
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Adawiyah, Y. N., Zakiah, N. E., & Zamnah, L. N. (2023). Kemampuan Literasi Matematis Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Pisa. J-Kip (Jurnal Keguruan Dan Ilmu Pendidikan), 4(1), 198. Https://Doi.Org/10.25157/J-Kip.V4i1.8898
Agustina,Bahasa Indonesia: L.(2016). Upaya Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Dan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Smp Negeri 4 Sipirok Kelasvii Melalui Pendekatan Matematika Realistik (Pmr). Jurnal Eksakta . Vol 1, Hal 1-12.
Aledya, V. (2019). Kemampuan Pemahaman Konsep Pada Siswa. Researcgate, 2, 1–7.
Aliah, S. N., & Bernard, M. (2020). Analisis Kesulitan Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Pemecahan Masalah Berbentuk Cerita Pada Materi Segitiga Dan Segiempat. Suska Journal Of Mathematics Education, 6(2), 111. Https://Doi.Org/10.24014/Sjme.V6i2.9325
Alzanatul Umam, M., & Zulkarnaen, R. (2022). Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa Dalam Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel. Jurnal Educatio Fkip Unma, 8(1), 303–312. Https://Doi.Org/10.31949/Educatio.V8i1.1993
Bintang, R. . S. & R. (2021). Kemampuan Pemahaman Matematis Bangun Datar Segiempat Sisiwa Smp Berdasarkan Level Kognitif Di Masa Pandemi Covid-19. Jes-Mat, 7(1), 59–75.
Https://Journal.Uniku.Ac.Id/Index.Php/Unifikasi/Index
Cahani, K., & Effendi, K. N. S. (2019). Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Siswa Smp Kelas Ix Pada Materi Bangun Datar Segiempat. Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika Sesiomadika 2019, 2008, 120–128.
Chisara, C., Hakim, D. L., & Kartika, H. (2018). Implementasi Pendekatan Realistic Mathematics Education (Rme) Dalam Pembelajaran Matematika. Prosiding Seminar Nasional Matematika Dan Pendidikan Matematika (Sesiomadika), 65–72. Http://Journal.Unsika.Ac.Id/
Christine, W. (2017). Menanamkan Konsep Bentuk Geometri (Bangun Datar). 3(1), 1–8.
Davita, P. W. C., Nindiasari, H., & Mutaqin, A. (2020). Pengaruh Model Problem Based Learning Terhadap Kemampuan Pemahaman Matematis Ditinjau Dari Kemampuan Awal Matematis Siswa. Tirtamath: Jurnal Penelitian Dan Pengajaran Matematika, 2(2), 101 .
Https : // D o i . Org /10.48181/Tirtamath.V2i2.8892
Haq, F. N. H. Al, & Raicudu, M. I. R. (2023). Pemahaman Konsep Peserta Didik Kelas Vii Pada Materi Segiempat. Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Matematika, 3, 82–89.
Https://Jurnal.Fkip. Unmul.Ac.Id/Index.Php/Psnpm
Harefa, D., & Telaumbanua, T. (2020). Belajar Berpikir Dan Bertindak Secara Praktis Dalam Dunia Pendidikan. In Annals Of Tourism Research (Vol. 3, Issue 4, P. 45).
Http://Www.Ncbi.Nlm.Nih.Gov/Pubmed/25926610%5cnhttp://Www.Pubmedcentral.Nih.Gov/Arti clerender.Fcgi?Artid=Pmc4492060%0ahttp://Www.Sciencedirect.Com/Science/Article/Pii/S016 0738315000444
Lisna, A. (2016). Upaya Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Konsep Dan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Smp Negeri 4 Sipirok Kelas Vii Melalui Pendekatan Matematika Realistik (Pmr). Eksakta, 2(1), 34–40.
Maulana, M., Zamnah, L. N., & Amam, A. (2021). Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Aplikasi Geogebra Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar Berdasarkan Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa. J-Kip (Jurnal Keguruan Dan Ilmu Pendidikan), 2(2), 1. Https
://Doi.Org/10.25157/J-Kip.V2i2.5203
Mayasari, D., & Habeahan, N. L. S. (2021). Analisis kemampuan pemahaman konsep siswa dalam menyelesaikan soal cerita matematika. AKSIOMA: Jurnal Program Studi Pendidikan Matematika, 10(1), 252-261.
Mufidah, I., & Budiarto, M. T. (2018). Miskonsepsi Siswa Smp Dalam Memahami Konsep Bangun Datar Segiempat Ditinjau Dari Gaya Belajar Vak. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika, 2(7), 232–239.
Https://Jurnalmahasiswa.Unesa.Ac.Id/Index.Php/Mathedunesa/Article/View/25554/23429 Nctm. (2000). Principles And Standards For School Mathematics. Reston Va: Nctm (Pp. 167–168).
Https://Doi.Org/10.1163/_Q3_Sim_00374
Nurhandita, N., Marniati, M., & Farman, F. (2021). Analisis Kepercayaan Diri Siswa Dalam Pemahaman Konsep Matematika Siswa Sekolah Menengah Pertama. Faktor: Jurnal Ilmiah Kependidikan, 8 (2), 202–212.
Pratiwi, D. D. (2016). Pembelajaran Learning Cycle 5e Berbantuan Geogebra Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis. Al- Jabar: Jurnal Pendidikan Matematika, 7(8), 191– 202.
Riasari, D. (2018). Peranan Model Pembelajaran Matematika Berbasis Blended Learning Terhadap Komunikasi Matematis Siswa Dalam Materi Statistik Pada Sman 1 Tapung. Jurnal Pendidikan Tambusai, 2(4), 813–820.
Https://Download.Garuda.Kemdikbud.Go.Id/Article.Php?Article=822801&Val=13365&Title= Peranan Model Pembelajaran Matematika Berbasis Blended Learning Terhadap Komunikasi Matematis Siswa Dalam Materi Statistik Pada Sman 1 Tapung
Takalao, Deliska, Vivian E. Regar, M. S., & Program. (2022). Analisis Kemampuan Pemahaman Matematis Pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel. Phi: Jurnal Pendidikan Matematika, 6(1), 1. Https://Doi.Org/10.33087/Phi.V6i1.180
Tambunan, L., & Tambunan, J. (2023). Pengaruh Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Siswa. Jurnal Cendekia : Jurnal Pendidikan Matematika, 7(3), 3123–3131. Https://Doi.Org/10.31004/Cendekia.V7i3.2907
Yunia, N., & Zanthy, L. S. (2020). Kesalahan Siswa Smp Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Pada Materi Aritmatika Sosial. Teorema: Teori Dan Riset Matematika, 5(1), 105.
Https://Doi. Org/10.25157/Teorema.V5i1.3206
Zakiah, N. E. (2017). Meningkatkan Kemampuan Metakognitif Siswa Melalui Pembelajaran Dengan Pendekatan Open-Ended. Teorema : Teori Dan Riset Matematika, 1(1), 27. Https://Doi.Org/ 10.25157/Teorema.V1i1.125
Zamnah, L. N., Amam, A., & Maulana. (2021). Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Aplikasi Geogebra Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar Berdasarkan Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa Maulana1,. 2(2), 1–8.
Refbacks
- There are currently no refbacks.
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.