Pengembangan Permainan Uno Card Menjadi Media Pembelajaran Interaktif dalam Pengenalan Tokoh Sejarah Lokal Lampung Kelas XIF.4 di SMAN 1 Sukoharjo
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Ainina, I. A. (2014). Pemanfaatan Media Audio Visual Sebagai Sumber Pembelajaran Sejarah. Indonesiam Journal of History Education, 3(1), 40–45.
Andrizal, A., & Arif, A. (2017). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Pada Sistem E-Learning Universitas Negeri Padang. INVOTEK: Jurnal Inovasi Vokasional dan Teknologi, 17(2), 1–10. https://doi.org/10.24036/invotek.v17i2.75
Fitri, A. Z., & Haryanti, N. (2020). Metodologi Penelitian Pendidikan Kuantitatif, Kualitatif, Mixed Method, dan Research and Development. Madani Media.
Kepala Badan Standar, Kurikulum, dan A. P. menengah pada kurikulum merdeka. (2022). Keputusan nomor 008/H/KR/2022 tentang capaian pembelajaran pada pendidikan anak usia dini, jenjang pendidikan dasar, dan jenjang pendidikan menengah pada kurikulum merdeka. Kemendikbud.
Mahoney, J. (1981). Local history: a guide for research and writing. National Education Association.
Rusdi, M. (2018). Penelitian desain dan pengembangan kependidikan. PT. Raja Grafindo Persada.
Saputra, H. A., & Kuswono, K. (2020). Ensiklopedia Tokoh-Tokoh Pejuang Lampung Bermuatan Nilai-Nilai Karakter Berbasis Android. Swarnadwipa, 4(1), 1. https://doi.org/10.24127/sd.v4i1.2009
Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Alfabeta.
Supriadi, D. (2023). Wawancara Guru SMAN 1 Sukoharjo Tentang Pembelajaran Sejarah di SMAN 1 Sukoharjo.
Syahputra, M. A. D., Sariyatun, S., & Ardianto, D. T. (2020). Peranan Penting Sejarah Lokal sebagai Objek Pembelajaran untuk Membangun Kesadaran Sejarah Siswa. Historia: Jurnal Pendidik dan Peneliti Sejarah, 4(1), 85–94. https://doi.org/10.17509/historia.v4i1.27035
Refbacks
- There are currently no refbacks.