Persepsi Guru dan Siswa Terhadap Model Pembelajaran Project Based Learning dalam Mata Pelajaran Sejarah di SMA Negeri 1 Kebomas
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Anggraeni, P., & Akbar, A. (2018). Kesesuaian Rencana Pelaksanaan Pembelajaran Dan Proses Pembelajaran. Jurnal Pesona Dasar, 6(2), 55–65. https://doi.org/10.24815/ pear.v6i2.12197
Ayundasari, L. (2022). Implementasi Pendekatan Multidimensional Dalam Pembelajaran Sejarah Kurikulum Merdeka. Sejarah Dan Budaya: Jurnal Sejarah, Budaya, Dan Pengajarannya, 16(1), 225–234. http://journal2.um.ac.id/index.php/sejarah-dan-budaya/article/view/28650/ 9979
Aziz, M. R. (2019). Persepsi Guru Terhadap Implementasi Model Pembelajaran Berbasis Proyek (Project Based Learning) pada Mata Pelajaran Sejarah di SMA Negeri Kota Batu [Universitas Negeri Malang]. http://karya-ilmiah.um.ac. id/index.php/sejarah/article/view/79503
Dewi, M. R. (2022). Kelebihan dan Kekurangan Project-based Learning untuk Penguatan Profil Pelajar Pancasila Kurikulum Merdeka. Ejournal UPI, 19(2), 213–226.
Herdiansyah, F. (2022). Keputusan Menteri Nomor 262/M/2022 Perubahan atas Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 56/M/2022 tentang Pedoman Penerapan Kurikulum Dalam Rangka Pemulihan Pembelajaran. https://bpmpkaltara. kemdikbud.go.id/2022/07/13/keputusan-menteri-nomor-262-m-2022-perubahan-atas-keputusan-menteri-pendidikan-kebudayaan-riset-dan-teknologi-nomor-56-m-2022-tentang-pedoman-penerapan-kurikulum-dalam-rangka-pemulihan-pembelajara/
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. (2022). Kurikulum Merdeka Jadi Jawaban untuk Atasi Krisis Pembelajaran. Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan. https://www.kemdikbud.go.id/main/blog/2022/02/kurikulum-merdeka-jadi-jawaban-untuk-atasi-krisis-pembelajaran
Marisa, M. (2021). Inovasi Kurikulum “Merdeka Belajar” di Era Society 5.0. Santhet: (Jurnal Sejarah, Pendidiikan Dan Humaniora), 5(1), 72. https://doi.org/10.36526/js.v3i2.e-ISSN
Pearlman, B., & Thomas, J. W. (2000). A REVIEW OF RESEARCH ON PROJECT-BASED LEARNING. http://www.bie.org/research/study/review_of_project_based_learning_2000
Rahmadhani, R., Masrul, Nofriansyah, D., Hamid, M. A., Sudarsana, I. K., Fahri, Simarmata, J., Safitri, M., & Suhelayanti. (2020). Belajar Dan Pengembangan: Konsep Dan Pengembangan. Yayasan Kita Menulis.
Ratnawulan, E., & Rusdiana. (2014). Evaluasi Pembelajaran. Penerbit Pustaka Setia Bandung.
Saifuddin, M. F. (2017). E-Learning Dalam Persepsi Mahasiswa. Varidika Kajian Penelitian Pendidikan, 29(2). https://journals.ums.ac.id/index.php/varidika/article/view/5637/3680
Sani, R. A. (2014). Pembelajaran Saintifik Untuk Implementasi Kurikulum 2013 (Y. S. Hayati (ed.)). PT Bumi Aksara.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif Dan R&D. ALFABETA.
Thoha, M. (2009). Perilaku Organisasi: Konsep Dasar dan Aplikasinya (1st ed.). Rajawali Pers.
Refbacks
- There are currently no refbacks.