PEMANFAATAN MUSEUM REMPAH SEBAGAI SUMBER PEMBELAJARAN SEJARAH
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Ahmad, T. A. (2010). Strategi Pemanfaatan Museum sebagai Media Pembelajaran pada Materi Zaman Prasejarah. Paramita, 20(1), 105–115. https://journal.unnes.ac.id/nju/index.php/paramita/article/viewFile/1092/1002
Davis, Barbara Gross. (2013). Perangkat Pembelajaran (Teknik Mempersiapkan dan Melaksanakan Perkuliahan yang Efektif). Jakarta: Rajawali Pers.
Denzim, Norman K & Lincoln, Yvonna S. (2009). Handbook of Qualitative Research. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Hamid, Abd. Rahman. (2014). Pembelajaran Sejarah. Yogyakarta: Ombak.
Hasan, S. H. (2019). Pendidikan Sejarah Untuk Kehidupan Abad ke 21. HISTORIA: Jurnal Pendidik Dan Peneliti Sejarah, II(2), 61–72. https://ejournal.upi.edu/index.php/historia/article/view/16630
Isjoni. (2007). Pembelajaran Sejarah Pada Satuan Pendidikan. Bandung: Alfabet.
Kochar, S.K. (2008). Pembelajara Sejarah: Teaching of History. Jakarta: Grasindo.
Moleong, Lexy. (2013). Metodologi Peneltian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosda Karya.
Nuryanti at.al. (2018). Museum Sebagai Sumber Pembelajaran Sejarah: Studi Situs Pada Museum Jawa Tengah Ranggawarsito Semarang. Pawiyatan, XXI(2), 91–99. http://e-journal.ivet.ac.id/index.php/pawiyatan/article/view/737/664.
Rowse, A.L. (2014). Apa Guna Sejarah?. Jakarta: Komunitas Bambu.
Sardiman, A. (2017). Reformulasi Pembelajaran Sejarah: Sebuah Tantangan. Istoria: Jurnal Pendidikan Dan Sejarah, 12(2), 12–20. https://journal.uny.ac.id/index.php/istoria/article/view/17610
Supriatna, N. (2019). Pengembangan Kreativitas Imajinatif Abad Ke-21 Dalam Pembelajaran Sejarah. Historia: Jurnal Pendidik Dan Peneliti Sejarah, II(2), 73–82. https://ejournal.upi.edu/index.php/historia/article/view/16629
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sutopo, H. B. (2006). Metodologi Penelitian Kualitatif: Dasar Teori dan Terapannya dalam Penelitian. Surakarta: Universitas Sebelas Maret.
Syaharuddin, Heru Puji Winarso, A. H. (2019). Nilai-Nilai Nasionalisme Perjuangan Hassan Basry Sebagai Sumber Belajar Sejarah. Jurnal Pendidik Dan Peneliti Sejarah, II(2), 91–96. https://ejournal.upi.edu/index.php/historia/article/view/16632
Wasino. (2007). Dari Riset Hingga Tulisan Sejarah. Semarang: UNNES Press.
Wijayanti, Y. (2017). Peranan Penting Sejarah Lokal Dalam Kurikulum di Sekolah Menengah Atas. Jurnal Artefak, 4(1), 53–60. https://jurnal.unigal.ac.id/index.php/artefak/article/view/735
Winerburg, Sam. (2006). Berpikir Historis. Jakarta: Yayasan Obor Indonesia.
Refbacks
- There are currently no refbacks.