VISUALISASI MATERI PEMBERONTAKAN PETA BLITAR DALAM MATAPELAJARAN SEJARAH UNTUK PEMBELAJARAN DARING DI SMAN NGORO
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Akbar, S. 2017. Instrumen Perangkat Pembelajaran. Bandung: Remaja Rosdakarya
Aman, DR. 2011. Model Evaluasi Pembelajaran Sejarah. Yogyakarta: Penerbit Ombak.
Anhar, R. 1981. Soepriyadi. Jakarta: Departemen Pendidikan dan Kebudayaan.
Arsyad, A. 2011. Media pembelajaran. Jakarta: PT Raja grafindo persada.
Bilfaqih, Y., & Qomarudin, M. N. (2015). Esensi Penyusunan Materi Pembelajaran Daring. Yogyakarta: Deepublish.
Budiman, H. 2016. “Penggunaan Media Visual dalam Proses Pembelajaran,” Al-Tadzkiyyah: Jurnal Pendidikan Islam, vol. 7, no. 2, Art. no. 2, doi: 10.24042/atjpi.v7i2.1501.
Habiby, W. N. 2017. Statistika Pendidikan. Surakarta: Muhammadiyah University Press.
Khakim, M. N. L. 2018. Telaah Penulisan Karya Sastra Sejarah Sebagai Refleksi Sumber Pembelajaran Sejarah. Sejarah dan Budaya : Jurnal Sejarah, Budaya, dan Pengajarannya, 10(1), 89–94.
Sari D.K.. 2016. Kebijakan Ekonomi Jepang Di Blitar Tahun 1942 – 1945. http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/76489
Lee, C. 2018. Belajar Visualisasi Data dengan Grafis dan Infografis Step-by-Step. Jakarta: Elex Media Komputindo.
Nurhasanah, A. 2018. “Peran santri dalam Pembela Tanah Air (PETA) di Priangan masa pendudukan Jepang 1942-1945,” PhD Thesis, UIN Sunan Gunung Djati Bandung.
Nurseto, T. 2011. “Membuat media pembelajaran yang menarik,” Jurnal Ekonomi dan pendidikan, vol. 8, no. 1.
Poesponegoro, M., & Notosusanto, N. 2010. Sejarah Nasional Indonesia Jilid VI. Jakarta:Balai Pustaka
Putra, N. 2013. Research and Development. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Sayono, J. 2013. Pembelajaran Sejarah di Sekolah: dari Pragmatis ke Idealis. Sejarah dan Budaya, tahun ke tujuh, nomor1, 9-17.
Silalahi, U. dan Atif, N. F. 2015. Metode penelitian sosial kuantitatif. Refika Aditama.
Susanto, A. 2014. Pengembangan Pembelajaran. Jakarta: PRENATAMEDIA.
Syofian, S, Setiyaningsih, T dan Syamsiah, N. “Otomatisasi metode penelitian skala likert berbasis web,” Prosiding Semnastek, 2015.
Tatdilla, S. 2021. Nilai-nilai nasionalisme yang terkandung dalam drama kolosal tentang. SKRIPSI Mahasiswa UM.
Tegeh, I. M., Jampel, I. N., & Pudjawan, K. 2014. Model Penelitian Pengembangan. Singaraja: Graha Ilmu.
Yaumi, M. 2018. Media dan Teknologi Pembelajaran. Jakarta: Kencana.
Widiadi, A. N. 2018. Pengembangan Aplikasi Ruang Kuliah Android (ARKA) Untuk Matakuliah Penelitian Pendidikan Sejarah. Sejarah dan Budaya : Jurnal Sejarah, Budaya, dan Pengajarannya, 10(1), 1–10.
Refbacks
- There are currently no refbacks.