PENGEMBANGAN BUKU SUPLEMEN UNTUK MATA PELAJARAN SEJARAH KELAS XI DENGAN MATERI DOKTER SOETOMO DI SMA NEGERI 2 NGANJUK
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Agung, S., & Wahyuni, S. (2013). Perencanaan Pembelajaran Sejarah. Ombak.
Ahmad, R., & Sudjana, N. (1989). Teknologi pengajaran. Sinar Baru.
Akbar, S. (2017). Instrumen Perangkat Pembelajaran. Remaja Rosdakarya.
Amri, S., & Ahmadi, I. (2010). Proses Pembelajaran Inovatif dan Kreatif Dalam Kelas. PT Prestasi Pustakaraya.
Darinenta, C. A. (2016). Designing English Reading Materials as a Supplementary Book for the Seventh Grade Students of SMP Aloysius Denggung in the First Semester. English Language Teaching Journal. 5(3). http://journal.student.uny.ac.id
Febrina, A. dkk. (2018). Bahasa Visual, Gambar Anak, dan Ilustrasi pada Buku Cergam Anak. Jurnal Seni Dan Reka Rancang 1 (1), 63–82.
Jamhari, I. dkk. (2018). Pengembangan Buku Suplemen 3D Augmented Reality Sebagai Bahan Belajar Tematik Tema Lingkungan Tentang Perkembangbiakan Hewan Untuk Siswa Kelas III SD. JINOTEP (Jurnal Inovasi Dan Teknologi Pembelajaran. 4 (2), 76–81.
Masrur, H. dkk. (2017). Pengembangan Buku Suplemen Mutasi Gen pada Matakuliah Genetika. Jurnal Pendidikan: Teori, Peneitian, Dan Pengembangan. 2 (9), 1160–1167.
Nuha, I. H. (2017). Pengembangan Buku Suplemen Biologi Berbasis Kearifan Lokal Kabupaten Pati Sebagai Penunjang Materi Keanekaragaman Hayati Kelas X SMA/MA. Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Walisongo Semarang.
Permanasari, L. I. (2015). Pengembangan Buku Suplemen Berorientasi Pendekatan Kontekstual Untuk Meningkatkan Keterampilan Menulis Laporan Siswa Kelas V SD. Jurnal Penelitian Pendidikan Guru Sekolah Dasar 3 (2), 2057–2066.
Prastowo, A. (2015). Panduan Kreatif Membuat Bahan Ajar Inovatif. DIVA Press.
Rahmawati, I. (2017). Pengembangan Bahan Ajar Buku Pendamping pada Pembelajaran Tematik Berbasis Pendidikan Karakter Siswa Kelas 4 SD. FKIP Universitas Muhammadiyah Malang.
Rizki, M. (2016). Pengembangan Buku Suplemen Kimia Berbasis Sains Teknologi Masyarakat Pada Materi Kimia Polimer. Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah.
Sanjaya, W. (2010). Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan. Prenada Media Group.
Tegeh, I. M. dkk. (2014). Model Penelitian. Graha Ilmu.
Wibowo, A. (2012). Pendidikan Karakter: Strategi Membangun Karakter Bangsa Berperadaban. Pustaka Pelajar.
Widyastutik, D. K. (2018). Pengembangan E-Book Interaktif Berbasis Creative Problem Solving Learning Menggunakan Model ADDIE Untuk Kelas X SMA (Sekolah Menengah Atas). FKIP Universitas Jember.
Refbacks
- There are currently no refbacks.