Editorial Policies

Focus and Scope

Jurnal Keperawatan Galuh menerbitkan hasil-hasil karya ilmiah bidang keperawatan yang  mencakup keperawatan maternitas, Keperawatan medikal bedah, keperawatan anak, keperawatan keluarga, keperawatan komunitas, keperawatan gawat darurat dan manajemen keperawatan. 

 

Section Policies

Articles

Checked Open Submissions Checked Indexed Checked Peer Reviewed

Front Matter

Front Matter

Unchecked Open Submissions Checked Indexed Unchecked Peer Reviewed

Back Matter

Back Matter

Unchecked Open Submissions Checked Indexed Unchecked Peer Reviewed
 

Peer Review Process

Semua manuskrip yang diserahkan ke Jurnal Keperawatan Galuh harus merupakan karya asli yang belum pernah dipublikasikan di tempat lain. Naskah yang diserahkan yang ditemukan mengandung kiriman ganda akan ditolak. Naskah yang dikirimkan harus memenuhi nilai ilmiah atau kebaruan yang sesuai dengan lingkup jurnal ini dan mengikuti Focus and Scope dan Author Guidelines jurnal.
Naskah yang dikirimkan akan ditinjau sejawat oleh setidaknya dua atau lebih pengulas dengan proses tinjauan buta ganda. Peninjau memberikan komentar ilmiah untuk menyempurnakan isi naskah. Kadang-kadang, peer-reviewer ketiga diminta untuk memberikan komentar kritis pada naskah yang dikirimkan. Keputusan akhir penerimaan naskah didasarkan pada review akhir Editor dengan mempertimbangkan komentar-komentar pengulas.
Jurnal ini menggunakan alat plagiarisme (plagiarism x checker) untuk memastikan integritas semua manuskrip yang dikirimkan.

 

Publication Frequency

Jurnal Keperawatan Galuh terbit Bulan Januari dan Juli

 

Author Fees

Jurnal ini membebankan biaya penulis sebagai berikut:
Pengiriman Artikel: 0,00 (IDR)
Penulis diharuskan membayar Biaya Pengiriman Artikel sebagai bagian dari proses pengiriman untuk berkontribusi pada biaya review.

Fast-Track Review: 0,00 (IDR)
Dengan pembayaran biaya ini, review, keputusan editorial, dan pemberitahuan penulis atas naskah ini dijamin berlangsung dalam 4 minggu.

Publikasi Artikel: 250000,00 (IDR)
Jika makalah ini diterima untuk publikasi, Anda akan diminta untuk membayar Biaya Publikasi Artikel untuk menutupi biaya publikasi.
Jika Anda tidak memiliki dana untuk membayar biaya tersebut, Anda akan memiliki kesempatan untuk membebaskan setiap biaya. Kami tidak ingin ada biaya untuk mencegah publikasi karya yang layak.