Pengembangan Multimedia Interaktif Berbasis Articulate Storyline 3 Mata Kuliah Pembelajaran Berbasis Komputer Di Prodi Teknologi Pendidikan
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Branch, R. M. (2010). Instructional design: The ADDIE approach. USA: University of Georgia. https://doi.org/10.1007/978-0-387-09506-6
Bunyamin, B. (2021). Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: UPT UHAMKA Press.
Ferdiansyah, H., Haling, Abd., Nurhikmah H. (2020). Pengembangan Multimedia Interaktif dalam Pembelajaran Simulasi dan Komunikasi Digital. Indonesian Journal of Learning Education and Counseling,3(2):148–155. https://doi.org/10.31960/ijolec.v3i2.879
Fikri, Hasnul., & Madona, Ade Sri. (2018). Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Multimedia Interaktif. Yogyakarta: Samudra Biru.
Herliani, M. P., Boleng, D. T., & Maasawet, E. T. (2021). Teori Belajar dan Pembelajaran. Klaten: Penerbit Lakeisha.
Hidayati, N., Rijanto, T., Widyartono, M., & Fransisca, Y. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Software Articulate Storyline Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Instalasi Penerangan Listrik Smkn 3 Surabaya. Jurnal Pendidikan Teknik Elektro. Vol.11 (01) :127-135.https://doi.org/10.24235/ileal.v6i1.7225
Indrawan, Irjus. Et al. (2020). Media Pembelajaran Berbasis Multimedia. Banyumas: CV. Pena Persada Redaksi.
Kiptiyah, M., Basuki, I., Munoto, M., & Ismayati, E. (2022). Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Menggunakan Articulate Storyline 3 Pada Mata Pelajaran Dasar – Dasar Teknik Ketenagalistrikan Di Smkn 1 Sidoarjo. Jurnal Pendidikan Teknik Elektro. 11(3): 389-397.
Leztiyani, I. (2021). Optimalisasi Penggunaan Articulate Storyline 3 Dalam Pembelajaran Bahasa Dan Sastra Indonesia. Jurnal Pendidikan Indonesia, 2(1).
Marisda, D. H., Rahmawati, R., & Andriani, A. A. (2020). Respon Dosen dan Mahasiswa Terhadap Penggunaan Media Pembelajaran Multimedia Interaktif Macromedia Flash. Jurnal Pendidikan Fisika Dan Teknologi, 6(1):25–30. https://doi.org/10.29303/jpft.v6i1.1463
Mundir, Dr. (2022). Teknologi Pendidikan Suatu Pengantar. Malang: Edulitera. ISBN: 978-623-5693-85-9
Nieveen, N. (1999). Prototyping to Reach Product Quality. Design approaches and tools in education and training. London: Kluwer Academic Publisher.
Nurhikmah H. & Haling, Abd. (2020). Peningkatan Kompetensi Guru Melalui Pelatihan Media Video di Kabupaten Sinjai. Prosiding Seminar Nasional Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Universitas Negeri Makassar. ISBN: 978-623-7496-01-4.
Pagarra H., Syawaluddin, A., Krismanto, W., & Sayidiman, S. (2022). Media Pembelajaran. Makassar: Badan Penerbit UNM.
Peraturan Menteri Pendidikan Dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2020 Tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi
Risqullah, Jamil. 2018. Pengembangan E-Learning dengan Menggunakan Moodle pada Mata Kuliah Pengantar Kurikulum di Prodi Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Skripsi. Makassar: Prodi Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar.
Suhailah, F., Muttaqin, M., Suhada, I., Jamaluddin, D., & Paujiah, E. (2021). Articulate Storyline: Sebuah Pengembangan Media Pembelajaran Interaktif Pada Materi Sel. Jurnal Ilmiah Pendidikan, 05, 19–25. http://journal.unpak.ac.id/index.php/pedagonal
Wibawanto, W. (2017). Desain dan Pemrograman Multimedia Pembelajaran Interaktif. Jember: Penerbit Cerdas Ulet Kreatif. ISBN: 978-602-7534-26-1.
Widiyono, A., & Millati, I. (2021). Peran Teknologi Pendidikan dalam Perspektif Merdeka Belajar di Era 4.0. JET: Journal of Education and Teaching, 2(1). https://doi.org/10.51454/jet.v2i1.63
Yuberti. (2016). Dinamika Teknologi Pendidikan. Lampung: Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) IAIN Raden Intan Lampung.
Zakaria, Faried. (2020). Pengembangan Blended Learning Pada Mata Kuliah Kapita Selekta Pendidikan di Prodi Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar. Skripsi. Makassar: Prodi Teknologi Pendidikan Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Makassar.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/jwp.v11i2.13576
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Jurnal Wahana Pendidikan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Indexing: