Meningkatkan Keterampilan Penguasaan Microsoft Word Peserta Didik Tunanetra Dengan Media Tutorial Audio
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Agustian, N., & Salsabila, UH (2021). Peran teknologi pendidikan dalam pembelajaran. Islamika , 3 (1), 123-133.
Aldona, R., Widyaningrum, H. K., & Khuzaimah, S. (2024). Penggunaan media Kahoot! Untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik pada pembelajaran matematika kelas V SDN 02 Josenan. Konferensi Ilmiah Dasar. UNIPMA. Diambil kembali dari https://prosiding.unipma.ac.id/index.php/KID/article/view/5652/0
Andjani, TR (2018). Definisi dan Kawasan Teknologi Pembelajaran. Universitas Muhammadiyah Sidoarjo .
Bourne, R., Steinmetz, J. D., Flaxman, S., Briant, P. S., Taylor, H. R., Resnikoff, S., ... & Tareque, M. I. (2021). Trends in prevalence of blindness and distance and near vision impairment over 30 years: an analysis for the Global Burden of Disease Study. The Lancet global health, 9(2),
Fahmi, Chamidah, D., Hasyda, S., Muhammadong, Saraswati, S., Muhsam, J., & Listiyani, L. R. (2021). Penelitian Tindakan Kelas Panduan Lengkap dan Praktis. (A. H. Prasetyo, Penyunt.) Indramayu. Diambil kembali dari https://eprints.unhasy.ac.id/219/98/2.%20Buku%20-%20Penelitian%20Tindakan%20Kelas_Panduan%20Lengkap%20dan%20Praktis.pdf
Fauziah, SB, Mahmudah, FN, & Susatya, E. (2020). Strategi Pembiasaan Karakter bagi Peserta Didik Berkebutuhan Khusus. JMKSP (Jurnal Manajemen, Kepemimpinan, dan Supervisi Pendidikan) , 5 (1), 21-30.
Mais, A., Yaum, LA, Adi, PN, & Ariyanto, D. (2022). Pengembangan Assistive Electric Vehicles untuk Penyandang Disabilitas Fisik. JOEAI (Jurnal Pendidikan dan Instruksi) , 5 (2), 516-523.
Mua'limin. (2014). Penelitian Tindakan Kelas Teori dan Praktik. Ganding Pustaka. Diambil kembali dari http://eprints.umsida.ac.id/4119/1/BUKU%20PTK%20PENUH.pdf
Muqtadiroh, FA (2018). SAKTI (SANGGAR ANAK KREATIF DAN TEKNOLOGI INKLUSIF): WADAH PENGEMBANGAN POTENSI ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS MELALUI PENDEKATAN SENI TERAPI DAN TEKNOLOGI KOMPUTER. Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat , 2 (4), 281-284.
Praptaningrum, A. (2020). Penerapan Bahan Ajar Audio Untuk Anak Tunanetra Tingkat SMP di Indonesia. Jurnal Teknologi Pendidikan: Jurnal Penelitian dan Pengembangan Pembelajaran , 5 (1), 1-19.
Perianto, E., Rianto, R., Pranowo, TA, Noormiyanto, F., Hidayat, L., & Ciptadi, PW (2021). Pengembangan Aplikasi Pembelajaran Tunanetra (Aptun) Berbasis Teknologi Asistif Untuk Pencarian Konten Pembelajaran Peserta didik Tunanetra. Sekolah Dasar: Jurnal Pendidikan Dan Pembelajaran Ke-SD-An , 8 (1), 147-â.
Ramadhan, A., & Nadhira, A. (2022). Penelitian Tindakan Kelas (Ptk)Solusi Alternatif Problematika Pembelajarandenganberbasis Kearifan Lokal Dan Penulisan Artikel Ilmiah Sesuai Dengan Kurikulum Tahun 2013 di Madrasah Tsanawiyah Darul Hikmah Medan. Jurnal Serunai Ilmu Pendidikan, 8(1). doi:https://doi.org/10.37755/sjip.v8i1.632
Rosita, T., Rochyadi, E., & Sunardi, S. (2020). TEKNOLOGI ASISTIF DALAM PENDIDIKAN INKLUSIF.
Yaum, LA, Marsidi, M., & Mais, A. (2022). Desain dan Pengembangan Teknologi Asistif Berbasis Aplikasi Speech Text Reading Converter For Conference (SPETRIC) untuk Pembelajaran Daring Bagi Mahapeserta didik Disabilitas Rungu. Jurnal ORTOPEDAGOGIA , 8 (2), 158-163.
Yaumi, M. (2018). Media dan teknologi pembelajaran . Prenada Media.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/jwp.v11i2.13759
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2024 Jurnal Wahana Pendidikan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Indexing: