PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN OPEN ENDED PROBLEMS TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Arikunto. (2009).Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan Edisi Revisi.Jakarta: PT Bumi Aksara.
Arikunto. (2013).Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan (2nded). Jakarta: PT Bumi Aksara.
Fisher, A. (2008). Berpikir Kritis Sebuah Pengantar.Jakarta: Erlangga.
Hanafiah dan Cucu,S. (2012). Konsep Strategi Pembelajaran. Bandung: PT Refika Aditama.
Huda, M.. (2015). Model-model Pengajaran dan Pembelajaran. Yogyakarta: Pustaka Belajar.
Liberna,H. (2011). “Peningkatan Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa melalui Penggunaan Metode Improve pada Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel”.Jurnal Formatif.2 (3): 190-197.
Noer, H S. (2011). “Kemampuan Berpikir Kreatif Matematis dan Pembelajaran Matematika Berbasis Masalah Open-Ended”. Jurnal Pendidikan Matematika. 5 (1): 105-111.
Nurgana,E. (1993). Statistik untuk Penelitian. Bandung: CV. Permadi
Shoimin, A. (2014). 68 Model Pembelajaran Inovatif dalam Kurikulum 2013.Yogyakarta: Ar-ruzz Media.
Ruseffendi. (2004). “menggunakan open-ended untuk memotivasi berpikir matematika”. Jurnal Pendidikan dan Budaya. 2, (2): 71-78.
Rusyana,A. (2014). Keterampilan Berpikir. Yogyakarta: Ombak.
Slameto. (2010). Belajar dan Faktor-Faktor yang mempengaruhi. Jakarta: Rieka Cipta.
Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2015). Statistika untuk Penelitian.Bandung: Alfabeta.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/wa.v5i2.1515
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 JURNAL WAHANA PENDIDIKAN
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Indexing: