UPAYA MENINGKATKAN HUBUNGAN SOSIAL ANTAR TEMAN SEBAYA MELALUI LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK PADA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 20 TASIKMALAYA
Abstract
Full Text:
PDFReferences
Ali dan Asrori. 2005. Psikologi Remaja Perkembangan Peserta Didik. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Ali, Mohamad. 1984. Penelitian Kependidikan Prosedur dan Strategi. Bandung: Angkasa
Arikunto, Suharsimi. 2006. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Prakteik. Jakarta: Rineka Cipta.
Azwar, Saifuddin. 2005. Penyusunan Skala Psikologi. Yogyakarta: Pustaka Pelajar.
Dayakisni dan Hudaniah. 2009. Psikologi Sosial. Malang: UMM Press
Desmita. 2009. Psikologi Perkembangan. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Gerungan. 2002. Psikologi Sosial. Bandung: Refika Aditama
Gunarso, Singgih. 2007. Psikologi Perkembangan. Jakarta : Gunung Muria.
Hadi, Sutrisno. 2000. Statistik Jilid II. Yogyakarta: ANDI.
Hariyadi, Sugeng, dkk. 1995. Perkembangan Peserta didik. Semarang: IKIP Semarang Pres
Hartati, S.2004. Pembelajaran Kecerdasan Emosi Melalui Bimbingan Konseling Kelompok. Semarang: Konvensi Nasional ABKIN
Hidayati, Dwi. 2009. Kemampuan Peningkatan Berkomunikasi Antar Teman Sebaya Melalui Layanan Bimbingan Kelompok Pada Siswa Kelas VII di SMP Negeri 20 Tasikmalaya Tahun Ajaran 2016/2017. Skripsi. Semarang: Unnes
Hurluck, Elizabeth B. 1997. Psikologi Perkembangan Suatu Pendekatan Sepanjang Rentan Kehidupan. Jakarta: Erlangga
http://lmupsikologi.wordpress.com/2009/12/11/Tugas-perkembangan-remaja/.
Kusuma, Rais. 2008. Keefektifan Bimbingan Kelompok Terhadap Peningkatan Kemampuan Berinteraksi Sosial pada Siswa kelas XI di SMA Negeri 2 Ungaran Tahun Ajaran 2007/2008. Skripsi. Semarang: Unnes
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/wa.v6i2.3051
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2019 Jurnal Wahana Pendidikan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Indexing: