PENGARUH HARGA DAN MANAJEMEN PENDAPATAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA RESTORAN D’COST DI TASIKMALAYA

Heidi Siddqa

Abstract


Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui:(1) pengaruh harga terhadap keputusan pembelian, (2) pengaruh manajemen pendapatan terhadap keputusan pembelian, (3) pengaruh harga dan manajemen pendapatan terhadap keputusan pembelian pada restoran D’Cost di Tasikmalaya. Metode penelitian yang dipergunakan adalah  metode deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan riset kepustakaan, interview, kuesioner, dan observasi. Jenis data yang dipergunakan adalah data primer dan sekunder. Teknik  analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah: (1) uji validitas, (2) uji reliabilitas, dan (3) pengujian hipotesis. Simpulan dalam peneliyian ini adalah: (1) secara bersama-sama harga dan manajemen pendapatan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dan (2) secara parsial harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian dan manajemen pendapatan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata kunci: harga, manajemen pendapatan, keputusan pembelian

Full Text:

Download PDF

References


Andrian Payne. (2000), Pemasaran Jasa, Yogyakarta: CV.Andi.

Basu Swastha. (2004), Azas-azas Marketing, Yogyakarta: Liberty.

Cross, Jean. (1998), Study Notes SESC9211 Risk Management. University of New South Wales, Department of Safety Science, Sidney: Australia.

Djaslim Saladin. (2003), Manajemen Pemasaran, Bandung: Linda Karya.

Dunleavy, H., Philips, G. (2009), Journal of Revenue and Pricing Management, Basingstoke: Palgrave Macmillan.

Ebert, Ronald J. & Ricky W. Griffin. (2006), Bisnis, Alih bahasa Rd.Soemamagara, Jakarta: Erlangga.

Engel, James F., Roger D. Blackwell, Paul W. Miniard. (2000), Perilaku Konsumen, terjemahan F.X Budianto, Jakarta: Binarupa Aksara.

Husein Umar. (2003), Metode Riset Akuntansi Terapan, Jakarta: Ghalia Indonesia, Cetakan Pertama.

Husein Umar. (2009), Metode Penelitian Untuk Skripsi Dan Tesis Bisnis, Jakarta: Rajagrafindo Persada, Edisi Kedua.

Indriyo Gitosudarmo. (2000), Manajemen Pemasaran, Yogyakarta: BPFE.

Kasavana, M.L., & Brooks, R.M. (1998), Managing front office operation (5th edition), Edutional Institute American Hotel and Motel Association, Michigan.

Kotler, Philip. (2000), Manajemen Pemasaran, Edisi Bahasa Indonesia, Jakarta: Prenhalindo.

Kotler, Philip. (2001), Manajemen Pemasaran : Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Kontrol, Alih bahasa : Hendra Teguh dan Ronny A.R. edisi kesembilan, buku dua, Jakarta: Prenhalindo.

Kotler, Philip. (2002), Manajemen Pemasaran : Analisis, Perencanaan, Implementasi dan Kontrol, Alih bahasa : Hendra Teguh, Ronny A. Rusli dan Benyamin Molan, edisi kesembilan, buku dua, Jakarta: Prenhalindo.

Kotler, Philip. (2009), Manajemen Pemasaran jilid 1 dan 2, Alih bahasa : Hendra Teguh, Ronny A. Rusli dan Benyamin Molan, Jakarta: Prenhalindo.

Lovelock, Christopher. (2010), Pemasaran Jasa : Manusia, Teknologi, Strategi, edisi ketujuh, buku satu, Jakarta: Erlangga.

Lupiyoadi, Rambat. (2006), Manajemen Pemasaran Jasa : Teori dan Praktik, Jakarta: Salemba Empat.

Lupiyoadi, Rambat. (2008), Manajemen Pemasaran Jasa : Teori dan Praktik, Jakarta: Salemba Empat.

Lupiyoadi, Rambat dan Hamdani, A. (2011), Manajemen Pemasaran Jasa, edisi kedua, Jakarta: Salemba Empat.

Moh. Nazir. Ph. D. (2005), Metode Penelitian, Bogor: Ghalia Indonesia.

Mulyadi. (2000), Akuntansi Biaya : Penentuan Harga Pokok Dan Pengendalian Biaya, edisi ketiga, Yogyakarta: BPFE.

Schiffman, L.G dan Kanuk, Lesley L. (2007), Consumer Behavior, New Jersey: Perason Prestice Hall.

Sugiyono. (2004), Metode Penelitian Bisnis, Bandung: CV Alfabeta.

Sugiyono. (2013), Metode Penelitian Manajemen, Bandung: CV Alfabeta

Sutanto. (2000), Manajemen Pemasaran di Indonesia, buku dua, Jakarta: Salemba Empat.

Suwarni dan Septina Dwi Mayasari. (2011), Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Loyalitas Melalui Kepuasan Konsumen, Jurnal Ekonomi Bisnis, Th.16 No.1: 76-84

Tallury, K.T. dan Van Ryzin, G. (2004), The Theory and Practice of Revenue Management, New York: Springer Science.

Tjiptono, Fandy., Chandra, Gregorius., dan Adriana, Dadi. (2008), Pemasaran Strategik, Yogyakarta: CV.Andi offset.

Tjiptono, Fandy. (2009), Strategi Pemasaran Jasa, Yogyakarta: CV.Andi.

Tjiptono, Fandy. (2011), Pemasaran Jasa-Prinsip, Penerapan, dan Penelitian, Yogyakarta: CV.Andi.

Tjiptono, Fandy. (2014), Pemasaran Jasa-Prinsip, Penerapan, dan Penelitian, Yogyakarta: CV.Andi.




DOI: http://dx.doi.org/10.25157/wa.v4i1.357

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2017 Jurnal Wahana Pendidikan

Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License

 

Indexing: