MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENULIS SURAT RESMI SISWA MELALUI PENDEKATAN KONTEKSTUAL PADA KOMPONEN MASYARAKAT BELAJAR
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aqib, Z. (2013). Model-model, Media, dan Strategi Pembelajaran Kontekstual (Inovatif). Bandung: Yrama Widya
Depdiknas. (2003). Kurikulum Berbasis Kompetensi SD Kerangka Dasar Pengembangan Silabus dan Sistem Penilaian Hasil Belajar Siswa SD Berbasis Kompetensi. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasional.
Mulyati, S. (2008). Pengaruh Pendekatan Kontekstual dalam Proses Belajar Mengajar Matematika terhadap Sikap, Motivasi, dan Hasil Belajar Siswa SMP. Disertasi tidak diterbitkan. Malang: Pascasarjana Universitas Negeri Malang.
Nurhadi, A., & Senduk, A. G. (2003). Pembelajaran Kontekstual dan Penerapannya dalam Kurikulum Berbasis Kompetensi. Malang: Universitas Negeri Malang.
Rusmiati, G. A., Santyasa, I. W., & Warpala, W. S. (2013). Pengembangan Modul IPA dengan Pendekatan Kontekstual untuk kelas V SDN 2 Semarapura Tengah, (Online), (http://online-journal.unja.ac.id/indekx.edusains/1252), diakses 10 September 2015.
Sugandi, I dan Benard, M. (2018). Penerapan Pendekatan Kontekstual Terhadap Kemampuan Pemahaman Dan Komunikasi Matematis Siswa SMP. Jurnal Analisa 4 (1) p.16-23.
Tati, Z & Hartono, Y. (2009). Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Kontekstual Pokok Bahasan Turunan di Madrasah Aliyah Negeri 3 Palembang. Jurnal Pendidikan Matematika, Volume 3(1).
Wassid, I dan Sunendar, D. (2008). Strategi Pembelajaran Bahasa. Bandung: Remaja Rosdakarya.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/wa.v8i1.4678
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Jurnal Wahana Pendidikan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Indexing: