MENINGKATKAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA MATERI OPERASI HITUNG BILANGAN BULAT MELALUI METODE DEMONSTRASI DENGAN MEDIA
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Aprinawati, I. (2017). Peningkatan Hasil Belajar Matematika Materi Operasi Hitung Bilangan dengan Menggunakan Metode Demonstrasi Siswa Sekolah Dasar. Journal Cendikia: Jurnal Pendidikan Matematika, 1( 1): 54-67.
Arifuddin, A., & Arrosyid, S. R. (2017). Pengaruh Metode Demonstrasi dengan Alat Peraga Jembatan Garis Bilangan Terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Bilangan Bulat. Al Ibtida. Jurnal Pendidikan Guru M, 4(2): 165-178
Arti, E. S. (2020). Keterampilan Proses Calon Guru Pada Pembelajaran Sains Anak Usia Dini. Jurnal Wahana Pendidikan, 7(2): 135-138.
Eliana, N. (2016). Peningkatan Hasil Belajar Matematika Materi Operasi Penjumlahan Bilangan Bulat Melalui Permainan Lompat Henti. Jurnal Pendidikan Dasar, 1(7): 90-99.
Gunanto., & Dhesy, A. (2018). ESPS ( Erlangga Straight Point Series) Matematika untuk SD/MI Kelas VI. Jakarta: Erlangga
Nurhaeni, N., Oyon, H.P., & Resa, R. (2019). Pengaruh Media Kartu Bilangan Terhadap Pemahaman Siswa Mengenai Operasi Pengurangan Bilangan Bulat. Jurnal Pedadidaktika, 6(1); 58-67.
Pauziah, R. (2017). Penerapan Metode Diskusi Untuk Meningkatkan Aktifitas Siswa pada Pembelajaran Menirukan Pembacaan Pantun Anak di Kelas IV SD Negeri 19 Kepahiang Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu. Jurnal PGSD, 10(1): 42-46.
Praturan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2016 Tentang Kompetensi Inti dan Kompetensi Dasar Pelajaran pada Kurikulum 2013 pada Pendidikan Dasar.
Purnomo, Y. W. (2013). Bilangan Cacah dan Bulat. Bandung: Alpabeta.
Shoimin, A. (2014). 68 Model Pembelajaran Inovatif Dalam Kurikulum 2013. Jogjakarta: Ar-RUZZ Media.
Tantowi, H. (2013). Rancangan Alat Praga Perkalian dan Pembagian Bilangan Bulat. (online). Tersedia: http//hartantowi.blogspot.com/2013/07/rancangan-alat-peraga-pembelajaran.html?m=1 (3 Agustus 2020)
Wahyuningtyas, D. T. (2015) Penggunaan Media Mobil Mainan untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep Operasi Hitung Bilangan Bulat. Jurnal Inspirasi Pendidikan, 5(1): 587-592
Wahyuningtyas, D. T. & Iskandar, L. (2016) Meningkatkan Pemahaman Konsep Perkalian dan Pembagian Bilangan Bulat Menggunakan Media Wayangmatika. Jurnal Pancaran, 5(3): 51-60
Wardani, B. N. (2019) Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Materi Operasi Hitung Bilangan Bulat dengan Teknik Formulasi pada Siswa Kelas VI SDN 2 Ketara Tahun Pelajaran 2018/2019 . Jurnal Ilmu Sosilal dan Pendidikan, 3(2): 290-298.
Wildaniati, Y. (2016) Pembelajaran Matematika Bilangan Bulat dengan Alat Peraga. Jurnal Elementary, 1(1): 33-40.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/wa.v8i1.4710
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Jurnal Wahana Pendidikan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Indexing: