PENGGUNAAN METODE EKSPERIMEN UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS VI PADA MATERI MENGIDENTIFIKASI SIFAT-SIFAT MAGNET
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Arikunto, S dkk. (2006). Penelitian Tindakan Kelas. Jakarta: Bumi Aksara.
Arikunto, S. (2010). Prosedur penelitian : Suatu Pendekatan Praktik. Jakarta: Bumi Aksara.
Hendawati, Y dan Kurniati, C. (2017). Penerapan Metode Eksperimen Terhadap Pemahaman Konsep Siswa Kelas V Pada Materi Gaya dan Pemanfaatanya. Jurnal Metodik Didaktik, 13 (1), 15-25.
Mayangsari, D dkk. (2014). Penerapan Metode Eksperimen Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas VI Pokok Bahasan Konduktor Dan Isolator SDN Semboro Probolinggo Tahun Pelajaran 2012/2013. Jurnal Edukasi, 1(1), 27-31.
Mulyani. (2015). Penggunaan Metode Eksperimen untuk Meningkatkan Hasil Belajar tentang Rangkaian Listrik Seri dan Paralel Pelajaran IPA pada Siswa Kelas VI SD Negeri 3 Karanggandu Kecamatan Watuluyo Kabupaten Trenggalek. Jurnal Pendidikan Profesional, 4, (3), 45-54.
Nurkholis, N. (2013). Pendidikan Dalam Upaya Memajukan Teknologi. Jurnal Kependidikan, 1(1), 24-44.
Rijal, S dan Bachtiar, S. (2015). Hubungan antara Sikap, Kemandirian Belajar, dan Gaya Belajar dengan Hasil Belajar Kognitif Siswa. Jurnal BIOEDUKATIKA, 3(2), 15-20.
Roestiyah, N. (2008). Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Somantri, A dkk. (2018). Penerapan Metode Eksperimen untuk Meningkatkan Hasil Belajar IPA Siswa Kelas V. JPGSD: Jurnal Pendidikan Guru Sekolah Dasar, 3(2), 22-29.
Subekti, Y dan Ariswan. (2016). Pembelajaran Fisika dengan Metode Eksperimen untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif dan Keterampilan Proses Sains. Jurnal Inovasi Pendidikan IPA, 2(2), 252-265.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/wa.v8i2.5731
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2021 Jurnal Wahana Pendidikan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Indexing: