PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) METODE INQUIRI TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS SISWA (Studi Eksperimen pada Mata Pelajaran Ekonomi di SMA Negeri 1 Ciamis)
Abstract
Full Text:
Download PDFReferences
Budiningsih, A (2012) .Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta.
Dahar, R.W. (2006). Teori-Teori Belajar dan pembelajaran, Jakarta : Erlangga.
Ennis,Robeth. H. (1996). Critical Thinking.USA: Prentice-Hall, Inc
Fisher, A. (2008). Critical Thinking AnIntrocduction: Cambridge University Press.
Joyce, L (2008). “Integrasi riset dan desain. Sebuah pendekatan dalam pembelajaran di studio perancangan” . Makalah pada Prosiding Seminar Nasional Pendidikan Arsitektur Manajemen Studio Menuju Dunia Arsitektu Profesional, Denpasar
Panich,W. (2012). Pathway of learning for studentin 21st century. Bangkok : Sodsri -Saritwong.
Roestiyah, N.K. (2008) StrategiBelajarMengajar. Jakarta: RinekaCipta
Rusman (2012).Model-Model Pembelajaran Mengembang Profesionalisme Guru. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
Saefuddin, A. (2015).Pengantar Psikologi Inteligensi.Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Sagala, S. (2003). Metode Belajar Mengajar. Bandung : Alfabeta.
Sanjaya,W.(2006) Strategi Pembelajaran (Berorientasi Standar Proses Pendidikan).Jakarta: KencanaPrenada Media Group.
Slameto. (2010). Belajar dan Faktor-faktor yang mempengaruhinya. Jakarta: Rineka Cipta.
Suprijono, A. (2012) CooperativeLearning Teori dan Aplikasi Paikem. Yogyakarta: Pustaka Pelajar
Surasak, S and Noawanit, S. (2015). “ A proposed model of problem-basedlearning on social media incooperation with searching techniqueto enhance critical thinking of undergraduate students” Journal Procedia - Social and Behavioral Sciences. ?, (?), 2027-2030
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/wa.v4i2.738
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 JURNAL WAHANA PENDIDIKAN
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Indexing: