PENERAPAN BIMBINGAN TERSTRUKTUR SEBAGAI UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN GURU MATEMATIKA DALAM MELAKSANAKAN PTK (Penelitian Tindakan Sekolah di SMP Negeri 2 Tasikmalaya)
Abstract
Full Text:
Download PDFReferences
Ali, Muhammad. (1996). Guru dalam Proses Belajar Mengajar. Bandung : Sinar Baru Algesindo.
Arikunto, Suharsimi. (1996). Prosedur Penelitian. Jakarta : Rineka Cipta.
Karso dan Hidayat. (1993). Dasar-dasar pendidikan MIPA. UT Jakarta : Depdikbud.
Mulyasa, E. (2002). Kurikulum Berbasis Kompetensi, Konsep, Karakteristik dan Implementasi. Bandung : Remaja Rosdakarya.
Sabandar, J. (2001). Aspek Konstektual dalam Soal Matematika dalam Realistics Mathematics Education. Makalah pada Seminar UPI Bandung : tidak dipublikasikan.
Sardiman, A. M. (2001). Interaksi dan Motivasi Belajar Mengajar. Jakarta : Raja Grafindo Persada.
Simanjuntak, L. (1003). Metode Mengajar Matematika. Jakarta : Rineka Cipta.
Sudjana, Nana. (1996). Dasar-dasar Proses Belajar Mengajar. Bandung : Sinar Baru.
Suharta, I.G.P. (2001). Penerapan Pembelajaran Matematika Realistik untuk Mengembangkan Pengertian Siswa. Makalah Seminar Pendidikan Realistik dalam Pendidikan Matematika. Yogyakarta : tidak diterbitkan.
Suherman, E. (2003). Evaluasi Pembelajaran Matematika. Bandung : JICA.
Syah, Muhibbin. (2001). Psikologi Pendidikan dengan Pendekatan Baru. Bandung : Remaja Rosdakrya.
Tim MKPBM. (2001). Strategi Pembelajaran Matematika Kontemporer. Bandung : JICA.
Tim Pelatih Proyek PGSM. (1999). Penelitian Tindakan Kelas (Classroom Action Research). Semarang : Depdikbud.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/wa.v4i2.746
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 JURNAL WAHANA PENDIDIKAN
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Indexing: