Kajian Literatur: Media Audio Visual Pada Pembelajaran Terhadap Kemampuan Berpikir Matematis
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Alan, U. F., & Afriansyah, E. A. (2017). Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa Melalui Model Pembelajaran Auditory Intellectualy Repetition Dan Problem Based Learning. Jurnal Pendidikan Matematika, 11(1). https://doi.org/10.22342/jpm.11.1.3890.
Amir, M. (2015). Proses Berpikir Kritis Siswa Sekolah Dasar Dalam Memecahkan Masalah Berbentuk Soal Cerita Matematika Berdasarkan Gaya Belajar. Jurnal Math Educator Nusantara: Wahana Publikasi Karya Tulis Ilmiah Di Bidang Pendidikan Matematika, 1(2), 159–170. http://ojs.unpkediri.ac.id/index.php/matematika/article/view/235
Bakhril, M. S., Kartonoa, & Dewi. (2019). Kemampuan Koneksi Matematis Siswa Melalui Model Pembelajaran Peer Tutoring Cooperative Learning. Prisma : Prosiding Seminar Nasional Matematika, 2(ISSN 2613-9189), 754–758. https://journal.unnes.ac.id/sju/index.php/prisma/ ISSN
Ferdianto, F. (2015). Media Audio Visual Pada Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Kelas Ix. Euclid, 2(2), 306–314. https://doi.org/10.33603/e.v2i2.365
Hartono, Firdaus, M., & Sipriyanti. (2019). Kemampuan Representasi Matematis Dalam Materi Fungsi Dengan Pendekatan Open Ended Pada Siswa Kelas Viii Mts Sirajul Ulum Pontianak. Jurnal Eksponen, 9(1), 9–20. https://www.espressif.com/sites/default/files/documentation/esp32_datasheet_en.pdf
Kusuma, R. A., & Manoy, J. T. (2022). MATHEMATICAL COMMUNICATION OF STUDENTS IN COMPLETING TVLES IN TERMS. 11(1).
Magdalena, I., Hidayah, A., & Safitri, T. (2021). Analisis Kemampuan Peserta Didik pada Ranah Kognitif, Afektif, Psikomotorik Siswa Kelas II B SDN Kunciran 5 Tangerang. Jurnal Pendidikan Dan Ilmu Sosial, 3(1), 48–62. https://ejournal.stitpn.ac.id/index.php/nusantara
Novrianti, E., & Yusaini. (2018). Pengaruh Media Audio Visual terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematis Di SMA N 3 Langsa. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika AL-QALASADI, 2(2), 65–72.
Nurjannah, S., Asfar, A. M. I. T., Asfar, A. M. I. I., Sari, D. D., & Heldayanti. (2019). Ekplorasi Kemampuan Representasi Matematis Siswa Melalui Implementasi Model Pembelajaran Modeling the Way Berbantuan Audio Visual Kelas IX IPS SMAN 6 BONE. … Hasil Penelitian & …, 2019, 417–422. http://jurnal.poliupg.ac.id/index.php/snp2m/article/viewFile/1978/1821
Prajono, R., Gunarti, D. Y., & Anggo, M. (2022). Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Peserta Didik SMP Ditinjau dari Self Efficacy. Mosharafa: Jurnal Pendidikan Matematika, 11(1), 143–154. https://doi.org/10.31980/mosharafa.v11i1.1072
Safitri, I., & Dewi, N. I. (2017). Pengaruh Media Audio Visual Terhadap Kemampuan Pemahaman Konsep Matematika Dikelas X Sma Muhammadiyah-10 Rantauprapat Tahun Pembelajaran 2016/2017. Jurnal Pembelajaran Dan Matematika Sigma, 3(1), 14–23.
Sarassanti, Y., & Lestari, N. (2021). Kemampuan Koneksi Matematis Menggunakan Media Audio Visual. AL KHAWARIZMI: Jurnal Pendidikan Matematika, 1(2). http://jurnalstkipmelawi.ac.id/index.php/KJPM/article/view/436
Triandini, E., Jayanatha, S., Indrawan, A., Werla Putra, G., & Iswara, B. (2019). Systematic Literature Review Method for Identifying Platforms and Methods for Information System Development in Indonesia. Indonesian Journal of Information Systems, 1(2), 63.
Vera, K., & Wardani, K. W. (2018). Jurnal Riset Teknologi dan Inovasi Pendidikan Peningkatan Keterampilan Berfikir Kritis melalui Model Problem Based Learning Berbantuan Audio Visual pada Siswa Kelas IV SD. JARTIKA : Jurnal Riset Teknologi Dan Inovasi Pendidikan, 1(2), 33–45.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/jwp.v10i2.7952
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2023 Jurnal Wahana Pendidikan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Indexing: