Analisis Bibliometrik Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis dan Self-Concept Berbasis VOSviewer
Abstract
Keywords
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)References
Ahmad, M., & Nasution, D. P. (2018). Analisis kualitatif kemampuan komunikasi matematis siswa yang diberi pembelajaran matematika realistik. Jurnal Gantang, III(2), 83.
Ansari, B. I. (2015). Komunikasi matematik, strategi berpikir dan manajemen belajar. (PeNA).
Effendy, F., Gaffar, V., Hurriyati, R., & Hendrayati, H. (2021). Analisis Bibliometrik Perkembangan Penelitian Penggunaan Pembayaran Seluler Dengan Vosviewer. Jurnal Interkom: Jurnal Publikasi Ilmiah Bidang Teknologi Informasi Dan Komunikasi, 16(1), 10–17. https://doi.org/10.35969/interkom.v16i1.92
Hartati, I., Ariyani, S., Haswati, H., Nafik, H. A., & Zulfa, D. Y. (2020). Analisa Bibliometrik Publikasi Ilmiah Bertema Biorefineri Biomassa Berlignoselulosa. Jurnal Inovasi Teknik Kimia, 5(1). https://doi.org/10.31942/inteka.v5i1.3401
Kusumawati, R., & Nayazik, A. (2017). Kecemasan Matematika Siswa SMA Berdasarkan Gender. Journal of Madives, 1(2), 92–9.
Lestari, S. P., Muhandaz, R., & Risnawati, R. (2017). Pengaruh Penerapan Strategi Metakognitif Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Berdasarkan Kemandirian Belajar Siswa Sekolah Menengah Pertama Pekanbaru. JURING (Journal for Research in Mathematics Learning).
Murtafiah, W. (2017). Kemampuan komunikasi matematika mahasiswa calon guru matematika dalam menyelesaikan masalah persamaan diferensial ditinjau dari gender. Jurnal Math Educator Nusantara, 2(1), 31–.
Nofrianto, A., Maryuni, N., & Amri, M. A. (2017). (2017). Komunikasi matematis siswa : pengaruh pendekatan matematika realistik. Jurnal Gantang, II(2), 113.
Nopiyani, D., Turmudi, & Prabawawanto, S. (2016). Penerapan Pembelajaran Matematika Realistik Berbantuan Geogebra untuk Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP. Jurnaal Mosharafa, 5(2), 45–5.
Noviarni. (2014). Perencanaan pembelajaran matematika dan aplikasinya : Menuju guru matematika yang kreatif dan inovatif . Benteng Media.
Permendikbud. (2016). Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 21 Tahun 2016 tentang Standar Isi Pendidikan Dasar dan Menengah. In Internatinal Science . (Vol. 5, p.
Rahman, R. (2013). Pengaruh Pembelajaran Berbantuan Geogebra Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif dan Self- concept Siswa. Tesis Sps UPI Bandung, 9(1).
Riswandi. (2013). PSIKOLOGI KOMUNIKAsi. graha ilmu.
Royani, Y., & Idhani, D. (2018). Analisis Bibliometrik Jurnal Marine Research in Indonesia 1. Marine Research in Indonesia, 25(4), 63–.
Sagala, S. (2015). Konsep dan Makna Pembelajaran (Issue April). Alfabeta.
Setiawati, A. (2014). Meningkatkan kemampuan pemecahan masalah matematika siswa smp melalui pembelajaran kontekstual. In Prosiding. Bandung: PPS STKIP Siliwangi., Volume 1 S.
Suswigi, Septiani, U., Farhan, M. S., Purnama, T. S. A., Monte, I., & Hidayat, W. (2019). Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP Berdasarkan Gender. Journal On Education, 01(03).
Taqwa, M., & Sutrisno, A. B. (2019). Deskripsi Kemampuan Komunikasi Matematika Dalam Menyelesaikan Soal Pemecahan Masalah Matematika Berdasarkan Gender. Jurnal Gantang, 4(2). https://doi.org/10.31629/jg.v4i2.1336
Thalhah, S. Z. (2014). Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematika melalui Pembelajaran dengan Pendekatan Problem Posing pada Siswa ,. Kelas X-6 MAN PINRANG. Matematika Dan Pembelajaran, 2(1), 86 –.
Wijaya, H. P. I., Sujadi, I., & R. (2016). Kemampuan komunikasi matematis siswa sesuai dengan gender dalam pemecahan masalah pada materi balok dan kubus (studi kasus pada siswa SMP kelas VIII SMP Islam Al Azhar 29 Semarang). Jurnal Elektronik Pembelajaran Matematika, 4(9), 778–.
DOI: http://dx.doi.org/10.25157/wa.v9i2.8171
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2022 Jurnal Wahana Pendidikan
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License
Indexing: